Beda Nasib Zico Jamai dan Rafael Struick, Ada yang Batal Dinaturalisasi

"Siapakah pemain yang tak sesuai kriteria STY?"

Berita | 18 December 2022, 08:31
Beda Nasib Zico Jamai dan Rafael Struick, Ada yang Batal Dinaturalisasi

Libero.id - Shin Tae-yong punya kriteria yang ketat dalam memilih pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia. Baik di level junior maupun senior.

Di antara nama-nama yang di panggil untuk dilihat kemampuan olah bolanya,  ada Zico Jamai Soree, pemain PEC Zwolle U-21 ini dinyatakan tidak lolos seleksi Shin Tae-yong dan karenanya urung dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Zico Jamai Soree
sebelumnya sempat dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda Muda di Eropa. Dan setelah melihat kemampuannya serta menimbang-nimbang, akhirnya Zico diputuskan masih belum layak untuk dinaturalisasi.

''Iya, dicoret,'' kata Dirtek PSSI, Indra Sjafri di Hotel Mercure, Jakarta, Jumat (16/12) lalu.

Tidak hanya Zico, pemain keturunan lainnya yang juga dipanggil TC ada Rafael Struick. Dan pemain ADO Den Hag ini dirinya lolos seleksi Shin Tae-yong dan akan segera diproses untuk dinaturalisasi.

Rafael Struick sendiri sudah berada di Indonesia untuk melengkapi segala macam persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.

''Saya berharap Rafael bisa menikmati prosesnya. Dan, tentunya seperti harapan masyarakat sepak bola Indonesia, Rafael bisa segera mengucapkan sumpah WNI dan memperkuat Timnas U-20 di Piala Dunia U-20,'' . kata Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dalam Instagram pribadinya, Jumat (16/12).

Dengan begitu saat ini ada tiga pemain yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas IndonesiaU-20. Dua nama lainnya adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network