Tidak Dipanggil STY ke Timnas, Lord Dedik Mulai Gacor Bersama Arema FC

"Ini baru striker top markotop.. Simak golnya.."

Berita | 18 December 2022, 00:39
Tidak Dipanggil STY ke Timnas, Lord Dedik Mulai Gacor Bersama Arema FC

Libero.id - Arema FC sukses mengantongi poin penuh kala melawan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23, pads Sabtu (17/12) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, tim berjuluk Singo Edan itu menang dengan skor 2-0.

Kemenangan Arema datang dari masing-masing gol Jayus Hariono (41') dan Dedik Setiawan (56').

Anda tentu tidak asing dengan pencetak gol kedua Arema FC. Ya, dia adalah salah satu striker yang dipercaya oleh Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 yang lalu.

Namun sayangnya Dedik Setiawan tak mampu menyarangkan satupun gol di ajang dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Alhasil, pemain berusia 28 tahun yang diolok-olok dengan sebutan 'Lord' itu tak lagi dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022 yang sebentar lagi bergulir.

Namun pelan-pelan Dedik mulai menemukan perfroma terbaiknya.  Menurut catatan Transfermarkt sejauh ini Dedik sudah mencetak 5 gol dari 10 laga.

Gol terbaru Dedik Setiawan berawal dari serangan balik di mana pemain Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri berhasil merebut bola dari Fergonzi, ia lalu memberikan bola ke Evan Dimas Darmono yang lantas melepaskan through pass yang bisa dikontrol dengan ciamik oleh Dedik yang dengan percaya diri melewati kiper lawan.



Gol Dedik itu membuat Arema FC untuk sementara naik ke peringkat ke-6 klasemen dengan koleksi 26 poin. Sementara itu, Persita Tangerang berada satu tingkat di bawahnya dengan catatan 25 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network