Ketiban Rejeki, Kado Pernikahan Muhammad Riyandi Jadi Sorotan

"Jarang-jarang ada pemain yang mendapat hadiah seperti itu..."

Berita | 20 December 2022, 22:13
Ketiban Rejeki, Kado Pernikahan Muhammad Riyandi Jadi Sorotan

Libero.id - Persis Solo memberi perpanjangan kontrak hingga 2025 sebagai kado atas pernikahan Muhammad Riyandi. Kiper 22 tahun pantas diberi "hadiah" karena performa menawan di Liga 1 2022/2023.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, hadir dalam pernikahan Riyandi di Tangerang, Minggu (18/12/22). Ia datang bersama agen Riyandi, Muly Munial.

Ternyata, Kevin membawa kado tak biasa untuk Riyandi. Kevin datang dengan jersey kiper berwarna hitam yang bertuliskan "M. Riyandi 2025".

Tulisan itu ternyata menjadi pertanda atas perpanjangan kontrak dari Persis Solo untuk Riyandi hingga 2025.

Manajer tim Persis Solo, Erwin Widianto, menjelaskan langkah Persis Solo menghadiahi Riyandi perpanjangan kontrak saat momen resepsi pernikahannya di Tangerang.

"Perpanjang kontrak Riyandi bukan tanpa pertimbangan. Di hari spesial pernikahan Riyandi, Persis Solo memberikan kado perpanjang kontrak salah satunya karena penampilan Riyandi selama ini sangat membantu pertahanan terakhir dari Persis Solo," kata Erwin, Senin (19/12/22).

Perpanjangan kontrak hingga tahun 2025 jelas bukan langkah biasa bagi tim di Indonesia. Biasanya, tim memberi sodoran jangka pendek untuk pemain lokal.

Atas keputusan ini, Persis Solo turut mempertimbangkan usia dari Riyandi yang baru 23 tahun pada 3 Januari 2023 mendatang.

Keberadaan Riyandi di Timnas Indonesia juga menjadi bagian dari pertimbangan. Riyandi bersama Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna dipilih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

"Riyandi adalah pemain muda yang punya prestasi. Saat ini Riyandi sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional," ujar Erwin.

Performa Menawan
Persis Solo memberi kode bahwa perpanjangan kontrak tak hanya akan didapatkan Riyandi. Tak menutup kemungkinan bahwa dalam waktu dekat akan ada yang diberikan perpanjangan kontrak.

Erwin memberikan kode bahwa pemain yang diberikan kontrak panjang adalah pemain yang berprestasi dan masih muda. Dengan begitu, tenaga sang pemain masih bisa dimaksimalkan untuk jangka panjang.

"Semua sebenarnya punya potensi untuk mendapatkan kontrak panjang, apalagi pemain muda yang berprestasi, juga berkontribusi untuk klub maupun saat membela negara," jelas Erwin.

Hingga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023, mantan kiper Barito Putera ini sudah tampil dalam sepuluh pertandingan di Liga 1.

Riyandi menjadi salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1, bersama kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Dalam lima pertandingan lain, Riyandi absen membela Persis Solo bukan karena rotasi. Ketika Riyandi absen, itu artinya dia mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Posisinya selalu digantikan kiper asal Sulawesi Utara, Gianluca Pandeynuwu. Sama seperti Riyandi, Gianluca juga tergolong masih muda untuk seorang penjaga gawang. Gianluca baru berusia 25 tahun.

Riyandi bersama Timnas Indonesia akan mulai tampil di Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Desember 2022.

Setelah dari Piala AFF 2022, barulah Riyandi kembali menjaga gawang Persis Solo lagi di Liga 1 2022/2023. Putaran kedua Liga 1 akan digelar setelah Piala AFF 2022 usai.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network