Gokil! Jam 4 Pagi Jutaan Fans Argentina Sambut Kedatangan Lionel Messi

"Tumpah ruah saudara-saudara..."

Berita | 20 December 2022, 21:14
Gokil! Jam 4 Pagi Jutaan Fans Argentina Sambut Kedatangan Lionel Messi

Libero.id - Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Selain pemain dan seluruh jajaran pelatih, yang paling bersuka cita atas keberhasilan itu tentu saja adalah rakyat Argentina. Tak bisa ditampik lagi, bertahun sejak 1986 mereka menunggu sejarah manis datang kembali.

Dan karena itu pulalah, jutaan masyarakat Argentina tumpah ruah di jalan-jalan, terutama di ibukota negara Buenos Aires untuk merayakan dan menyambut kepulangan pahlawan mereka.

Lionel Messi sebagai kapten tim adalah pemain pertama yang keluar dari pesawat dan disaksikan oleh para penggemar dan media dari jauh, dengan wajah sumringah memamerkan tropi Piala Dunia 2022.

Jutaan masyarakat Argentina sudah menanti sejak pagi-pagi buta. Banyak yang rela berdesak-desakan di bandara internasional Ezeiza di Buenos Aires, hanya untuk menyaksikan Lionel Messi memimpin tim beranggotakan 26 orang dengan jajaran pelatih keluar untuk merayakan kebahagiaan bersama-sama.


Para punggawa La Albiceleste kemudian menuju bus beratap terbuka, di mana mereka disambut oleh lautan manusia.

Pemerintah Argentina menetapkan hari Selasa 18 Desember 2022 sebagai hari libur nasional untuk merayakan hal tersebut. Alhasil perayaan  berlangsung hingga larut malam.

Itu merupakan bintang ketiga untuk La Albiceleste sejauh ini. Dan bagi Lionel Messi pribadi sebagai pelengkap atas kariernya yang sudah penuh dengan catatan emas. Dengan begitu sekaligus membungkam para kritikus yang selalu membandingkannya dengan Diego Maradona.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network