Didukung Presiden Prancis, Didier Deschamps Lanjut Hingga Piala Dunia 2026?

"Konon kabarnya Zinedine Zidane siap mengkudeta."

Analisis | 21 December 2022, 12:28
Didukung Presiden Prancis, Didier Deschamps Lanjut Hingga Piala Dunia 2026?

Libero.id - Didier Deschamps melewatkan kesempatan menjadi pelatih kedua yang pernah memenangkan dua Piala Dunia setelah Prancis kalah adu penalti dari Argentina. Tapi, hasil itu ternyata tidak melunturkan kepercayaan Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF). Legenda Juventus itu lanjut hingga Piala Dunia 2026.

Sempat diragukan di awal, hasil kerja Didier Deschamps layak mendapatkan pujian pada akhirnya. Dia membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, UEFA Nations League 2020/2021, dan kini menjadi runner-up Piala Dunia 2022.

Berkat performa Les Bleus yang cukup stabil, masa depan Didier Deschamps di Prancis tetap cerah.

Menurut laporan L'Equipe, Didier Deschamps masih bersemangat untuk tetap melatih Kylian Mbappe dkk. Terdekat, ada Kualifikasi Euro 2024. Ada juga UEFA Nations League 2023/2024. Terakhir, Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski ada wacana untuk mengganti Didier Deschamps dengan Zinedine Zidane, FFF tampaknya tidak ambil pusing. Apalagi, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, telah berbicara kepada FFF agar mempertahankan Didier Deschamps.

Didier Deschamps sendiri ketika tiba di Paris dari Qatar tidak mau menjawab pertanyaan awak media tentang masa depannya.

Rumor menyebut, Didier Deschamps akan segera dipanggil Presiden FFF, Noel Le Graet, untuk memberi jaminan bahwa Les Bleus akan memiliki pelatih yang sama untuk Euro 2024 di Jerman dan Piala Dunia 2026 di Amerika Utara. Targetnya cukup jelas, mengangkat piala lagi.

Laporan media juga menyatakan keputusan FFF diambil setelah berdiskusi dengan Emmanuel Macron. Sang presiden memang hadir di Lusail Iconic Stadium, Doha, untuk menyaksikan kekalahan Les Bleus dari La Albiceleste

Jadi, layak dinantikan penampilan Prancis di Euro 2024 dan Piala Dunia 2026 dengan pelatih yang sama plus beberapa pemain cedera yang absen di Qatar, yang dipastikan kembali. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network