Momen Sial Myanmar saat Lawan Malaysia, Gagal Penalti di Menit Akhir

"Menang karena beruntung..."

Berita | 21 December 2022, 19:27
Momen Sial Myanmar saat Lawan Malaysia, Gagal Penalti di Menit Akhir

Libero.id - Timnas Malaysia berhasil memetik  point penuh di laga perdana Grup B Piala AFF 2022. Bertandang ke Thuwunna Stadium, Rabu (21/12) sore WIB, pasukan Harimau Malaya menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tim besutan Kim Pan-gon di laga ini dicetak oleh Faisal Halim di menit ke-52. Umpan mendatar manis dari Safawi Rasid berhasil diteru skan Faisal lewat sepakan terukur.

Myanmar sebenarnya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan, dan itu pada masa tambahan waktu alias injury time babak kedua.

Wasit memberikan penalti usai Sharul Nazeem menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, sepakan pemain Myanmar Win Naing Tun berhasil ditepis dengan apik oleh Syihan Hazmi.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Myanmar juga sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan persentase sebesar 57,4 persen. 

Tercatat ada 10 upaya yang dilakukan Myanmar dan cuma tiga yang mengarah ke gawang Sementara itu, Malaysia cuma menguasai 42 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh upaya dengan dua yang mengarah ke gawang.

Untuk sementara, Malaysia berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga point. Lalu, Myanmar ada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Klasemen kedua kesebelasan masih bisa berubah. Di mana pada laga lainnya ada Laos yang akan menghadapi Vietnam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network