Kabar Baik untuk Rival Vietnam, Nguyen Quang Hai Cedera di Laga Pertama Piala AFF 2022

"Jauh-jauh dari Prancis lohhh"

Berita | 22 December 2022, 10:08
Kabar Baik untuk Rival Vietnam, Nguyen Quang Hai Cedera di Laga Pertama Piala AFF 2022

Libero.id - Timnas Vietnam dapat dengan mudah membenamkan perlawanan Timnas Laos. Laga  pertama Grup B Piala AFF 2022 itu berlangsung di New Laos National Stadium, Vientiane, pada Rabu (21/12). Tim besutan Park Hang-seo mencetak 6 gol sementara Laos tak satupun berhasil menyarangkan bola.

Namun kemenangan besar Vietnam harus dibayar mahal dengan cederanya pemain andalan mereka, Nguyen Quang Hai.

Setelah meninggalkan sementara Pau Club (Ligue 2), Nguyen Quang Hai pergi untuk bergabung dengan pemusatan latihan Vietnam di Swiss. Selama itu Quang Hai rutin berdiskusi dengan Park Hang-seo dan staf kepelatihan Vietnam. 

Dan juru taktik Vietnam itu tahu betul bahwa Quang Hai sangat tidak sabar ingin sekali bermain di Piala AFF 2022.

Namun hal yang tidak menguntungkan terjadi pada Quang Hai. Sebelum meninggalkan jejak, pemain nomor 19 itu harus meninggalkan lapangan lebih awal. Sekitar menit ke-34 Quang Hai memberi isyarat untuk meminta diganti.


Quang Hai dengan cepat mendapat perawatan dari Dr. Tran Anh Tuan. Quang Hai tak bisa melanjutkan sisa permainan. Sementara ia menepi, rekan-rekannya bergiliran mencetak gol; Nguyen Tien Linh (15'), Do Hung Dung (43'), Tan Tai Ho (55'), Doan Van Hau (58'), Nguyen Van Toan (82'), dan Van Thanh Vu (90+1').

Cederanya Nguyen Quang Hai di sisi lain menjadi kabar gembira untuk para pesaing Vietnam di Group B; Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Pasalnya diyakini tanpa Nguyen kekuatan Vietnam berkurang, namun harus dilihat apakah pemain tersebut bakal menepi dalam waktu yang lama atau hanya cedera ringan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network