Pasca Konflik dengan Pelatih, Andre Onana Resmi Pensiun dari Timnas Kamerun

"Padahal masih sangat muda..."

Berita | 23 December 2022, 21:08
Pasca Konflik dengan Pelatih, Andre Onana Resmi Pensiun dari Timnas Kamerun

Libero.id - Andre Onana menjalani Piala Dunia 2022 dengan buruk. Kiper Timnas Kamerun itu tidak bisa ikut berjuang hingga akhir. Kiper berusia 26 tahun itu dimainkan sebagai starter dalam pertandingan pembuka Grup G
saat melawan Timnas Swiss.

Tetapi malang, Onana tidak dimainkan dalam pertandingan kedua mereka melawan Timnas Serbia setelah berselisih pendapat dengan pelatih Rigobert Song mengenai taktik di laga perdana. Itu membuat kiper Inter Milan tersebut digantikan oleh Devis Epassy.

Onana akhirnya terbang pulang dari turnamen setelah hanya memainkan satu pertandingan untuk negaranya, sementara Kamerun tersingkir di babak grup setelah meraih empat poin dari tiga pertandingan di Grup G.

Sekarang, hanya beberapa minggu setelah Kamerun tersingkir dari turnamen akbar empat tahunan tersebut, telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas.

Melalui Twitter pada hari Jumat pagi waktu setempat, dia menulis: "Semuanya dimulai di Ngol Nkok, sebuah desa kecil di mana, sejak usia sangat muda, keluarga saya mewariskan kepada saya nilai-nilai yang mengidentifikasi orang Kamerun. Saya mengerti bahwa cinta untuk negara ini abadi dan komitmen itu tidak dapat dinegosiasikan.

“Saya ingat bagaimana kami menonton pertandingan sebagai sebuah keluarga.

Dengan panjang lebar Onana menjelaskan perasaannya.

“Hanya warga Kamerun yang bisa mengerti apa artinya bagi kami melihat Indomitable Lions bermain. Saat itulah saya mulai bermimpi suatu hari mengenakan jersey tim nasional. Dan sekarang, setelah berjam-jam pelatihan, perjalanan tanpa akhir, dan banyak ketekunan, saya dengan bangga dapat mengatakan bahwa saya telah memenuhi impian besar saya.

“Tapi setiap cerita, betapapun indahnya, ada akhirnya. Dan kisah saya dengan tim nasional Kamerun telah berakhir. Pemain datang dan pergi, nama cepat berlalu, tetapi Kamerun datang sebelum seseorang atau pemain mana pun.

"Kamerun tetap abadi dan begitu juga cinta saya untuk tim nasional dan untuk orang-orang kami yang selalu mendukung kami tidak peduli betapa sulitnya momen itu.

“Perasaan saya tidak akan pernah berubah. Jantung Kamerun saya akan terus berdetak dan kemanapun saya pergi saya akan selalu berjuang untuk mengibarkan bendera Cameron setinggi mungkin.

“Saya akan terus mendukung sebagai penggemar, seperti yang dilakukan lebih dari 27 juta warga Kamerun di setiap pertandingan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang mempercayai saya dan percaya bahwa saya bisa menambah dan berkontribusi untuk tim ini.

"Bangsa pertama dan selamanya." Tutupnya.

Andre Onana membuat 34 penampilan untuk negaranya selama periode enam tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network