Piala Dunia 2022 Sudah Lewat, 4 Pemain Uruguay Malah Terancam Diskors

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

Berita | 25 December 2022, 09:37
Piala Dunia 2022 Sudah Lewat, 4 Pemain Uruguay Malah Terancam Diskors

Libero.id - Piala Dunia 2022 sudah selesai. Namun sejumlah pemain Timnas Uruguay terancam mendapatkan sanksi berupa diskors. Lantas apa penyebabnya?

Pada matchday terakhir fase grup, Timnas Uruguay sebenarnya berhasil mengalahkan Timnas Ghana dengan skor 2-0. Namun di laga lainnya, Timnas Korea Selatan secara mengejutkan menang tipis dari Timnas Portugal dengan skor 2-1.

Alhasil Luis Suarez dan rekan-rekan harus puas finis di posisi tiga karena kalah selisih gol.

Menyadari hal itu, selepas pertandingan para pemain pun meluapkan kekesalannya dengan melakukan tindakan tidak terpuji. Salah satunya  Edinson Cavani yang saat berjalan menghantam monitor VAR.

Selain Edinson Cavani, setidaknya ada tiga punggawa Uruguay lainnya yang juga melakukan tindakan ofensif. Ketiganya adalah Jose Maria Gimenez, Fernando Muslera dan bahkan Diego Godin.

Mereka melakukan protes keras kepada wasit yang tak memberi penalti usai  Darwin Nunez berbenturan dengan Alidu Seidu.

Menurut laporan Sportbible, tindakan keempat pemain tersebut yang membuat mereka terancam sanksi FIFA. Sebab, mereka diduga kuat melanggar pasal 11 dan 12 dari kode disiplin FIFA.

Jika hukuman tersebut benar-benar dijatuhkan, maka Edinson Cavani dan 3 nama lainnya terancam diskors selama enam bulan oleh FIFA. Artinya, keempat pemain itu akan absen dalam 10 hingga 15 laga bersama Timnas Uruguay.

Berdasar laporan yang sama, keputusan dari Komite Disiplin FIFA baru akan diketahui pada bulan Februari 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network