Layak atau Tidak? Zinedine Zidane Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Brasil

"Pelatih juara akan selalu diincar banyak tim."

Biografi | 26 December 2022, 03:14
Layak atau Tidak? Zinedine Zidane Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Brasil

Libero.id - Zinedine Zidane yang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada Mei 2021 dan dikaitkan dengan puluhan klub, termasuk Manchester United, sebelum menunjuk Erik ten Hag. Kini, Zizou disebut akan melatih dua tim nasional. Selain Prancis, negaranya, dia juga dikabarkan jadi target Brasil.

Menurut surat kabar Prancis, L'Equipe, mantan gelandang Juventus dan Real Madrid itu kini muncul sebagai calon pengganti Tite. Konon, Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) berharap untuk menunjuk orang asing setelah Tite mundur menyusul tersingkirnya Tim Samba di perempat final Piala Dunia 2022 secara mengejutkan.

Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, serta Rafael Benítez menjadi beberapa di antara yang telah dikaitkan dengan kursi panas timnas Brasil. Begitu pula Zinedine Zidane, yang sempat disebut sebagai calon pengganti Didier Deschamps.

Tapi, ada harapan yang berkembang bahwa Zinedine Zidane tampaknya tidak akan memimpin Les Bleus. Itu karena Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF) telah mengindikasikan jika mereka akan mengadakan pembicaraan dengan Didier Deschamps minggu ini dengan harapan memperpanjang kontrak.

Presiden FFF, Noel Le Graet, telah menjelaskan secara eksplisit bahwa dia ingin pelatih berusia 54 tahun itu tetap memimpin Prancis. Bahkan, dia mengisyaratkan Didier Deschamps dapat memimpin tim di Piala Dunia 2030.

Jadi, banyak yang menyarankan Zinedine idane harus kembali melatih klub jika Didier Deschamps tetap bertahan di timnas. Paris Saint-Germain (PSG) juga sempat mengejar tanda tangannya musim panas lalu sebelum akhirnya merekrut Christophe Galtier. Itu lantaran Zizou ounya catatan bagus. Dia memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dengan Real Madrid.

Menurut L'Equipe, Zinedine Zidane itu lebih suka pindah ke liga yang dikenalnya dengan baik seperti Serie A atau La Liga daripada Liga Premier. Dia diyakini tertarik untuk menjadi pelatih Juventus. Tapi, kini muncul satu lagi rumor yang menghubungkan dirinya dengan Selecao. Unik!

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network