5 Pemain Muda Arsenal yang Punya Potensi Bagus pada 2023

"Arsenal adalah gudangnya pemain muda berbakat."

Biografi | 28 December 2022, 03:36
5 Pemain Muda Arsenal yang Punya Potensi Bagus pada 2023

Libero.id - Ini adalah tahun yang bagus untuk anak-anak muda Arsenal. Sepanjang 2022, sejumlah pemain telah memantapkan diri mereka sebagai bintang tim utama. Sementara yang lain terus memperkuat reputasi personal. Pada 2023, beberapa nama diyakini akan semakin bersinar.

Bukayo Saka adalah salah satu pemain terbaik Inggris di Piala Dunia 2022. Bahkan, pada paruh pertama Liga Premier 2022/2023, dirinya mencatatkan empat gol dan enam assist hanya dalam 14 pertandingan.

Ada lagi William Saliba, yang ditempatkan dengan tepat di pusat pertahanan Arsenal setelah dipinjamkan ke Marseille musim lalu. Kemudian, Gabriel Martinelli mencetak lima gol dalam 14 penampilan. Itu membuat dirinya mendapatkan panggilan ke skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Selain nama-nama terkenal itu, 2022 juga diwarnai debut remaja berusia 15 tahun, Ethan Nwaneri. Dia menjadi debutan termuda dalam sejarah Liga Premier.

Dengan 2023 yang ada di depan mata, tidak mengherankan melihat lebih banyak pemain muda akan diberi peluang besar oleh Mikel Arteta. Mereka akan menjadi andalan dan tulang punggung klub London Utara tersebut pada paruh kedua musim 2022/2023.

Siapa saja mereka? Inilah 5 di antaranya:

1. Charlie Patino

Charlie Patino saat ini dipinjamkan ke Blackpool. Di sana, dia telah membuat kesan positif selama musim penuh pertamanya di level senior. Dia mencetak dua gol dan dua assist. Pelatih Blackpool, Michael Appleton, memuji pemain berusia 19 tahun itu sebagai pesepakbola hebat masa depan.

2. Ethan Nwaneri

Ethan Nwaneri melakukan debut senior melawan Brentford pada September 2022, dalam usia 15 tahun 181 hari. Sekarang, dia adalah pemain termuda yang pernah mewakili Arsenal di level senior. Dia memecahkan rekor Cesc Fabregas. Jadi, ini hanya masalah waktu untuk melihat Ethan Nwaneri menjadi fenomena.

3. Folarin Balogun

Dipinjamkan ke tim Ligue 1, Stade de Reims, Folarin Balogun telah mencetak delapan gol di divisi teratas Prancis musim ini. Bahkan, ada desas-desus bahwa striker berusia 21 tahun itu dipanggil kembali oleh The Gunners setelah cedera lutut yang diderita Gabriel Jesus.

Tapi, dia tampaknya akan bertahan di Prancis selama sisa musim ini. Itu berarti fans The Gunners harus sedikit bersabar melihat aksi Folarin Balogun.

4. Marcelo Flores

Marcelo Flores didatangkan Arsenal pada 2019. Meski sudah menjadi pemain tim nasional Meksiko, dia belum melakukan debut senior untuk The Gunners. Gelandang serang yang juga bisa bermain di sayap itu saat ini dipinjamkan ke Real Oviedo di Segunda Division.

Dia telah mengesankan para pemimpin klub. Sementara mantan pelatih Barcelona dan Meksiko, Gerardo Martino, menggambarkan pemain berusia 18 tahun sebagai anak muda berbakat.

5. Catalin Cirjan

Pemain muda lain yang tampil impresif selama kamp pelatihan pertengahan musim Arsenal di Dubai adalah Catalin Cirjan. Dia telah mengesankan para penggemar The Gunners di tim U-21. Dia menandatangani kontrak baru dengan klub pada Mei 2022, atau tak lama setelah pulih dari cedera lutut serius yang memaksanya absen setahun.

Catalin Cirjan mencetak empat gol dalam empat pertandingan tim junior bulan lalu, dan tampil dari bangku cadangan dalam pertandingan persahabatan melawan Lyon di Dubai. Pemain Rumania berusia 20 tahun itu bisa mendapatkan kesempatan di tim utama Arsenal dalam beberapa bulan mendatang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network