Momen Wasit Beri Hadiah Penalti untuk Thailand, Begini Komentar Pelatih Filipina

"Sayangnya keputusan wasit mutlak..."

Berita | 27 December 2022, 19:11
Momen Wasit Beri Hadiah Penalti untuk Thailand, Begini Komentar Pelatih Filipina

Libero.id - Timnas Filipina mau tak mau harus mengakui keunggulan Timnas Thailand. Dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Thammasat Stadium, Senin (26/12), tim Gajah Perang menang dengan skor 4-0.

Usai laga, pelatih Timnas Filipina Josep Ferre mengecam kepemimpinan wasit yang menurutnya berlaku tidak adil.

Salah satu keputusan yang merugikan Timnas Filipina adalah saat wasit memberikan penalti untuk Thailand di penghujung babak pertama. Ferre menilai wasit terlalu mudah dalam mengambil keputusan penalti.

"Sebenarnya kami mencoba untuk mengontrol permainan. Sayang sekali gol itu hilang karena kesalahan kecil.  Kami mencoba bertahan dengan baik di babak kedua, tapi penalti Itu keputusan yang diambil begitu mudah," kata juru taktik asal Spanyol dilansir dari Thairath.

Adapun gol-gol kemenangan Timnas Thailand atas Filipin dicetak melalui brace Teerasil Dangda di menit 3 serta 41’ (penalti), lalu dua gol lainnya dicetak oleh Adisak Kraisorn di menit 57 dan ditutup oleh Suphanan Bureerat di menit 63.

Berkat hasil tersebut,  tim besutan Mano Polking sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam poin, unggul selisih gol dari Timnas Indonesia yang menempati posisi kedua. Sementara itu, The Azkals berada di posisi empat dengan koleksi tiga poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network