Philipp Lahm Tentang Jude Bellingham: Pemain Terbaik Bundesliga Musim Ini

"Simak alasannya..."

Berita | 29 December 2022, 15:56
Philipp Lahm Tentang Jude Bellingham: Pemain Terbaik Bundesliga Musim Ini

Libero.id - Setiap kompetisi yang berakhir selalu ada beberapa kategori penghargaan individu. Salah satunya untuk pemain terbaik. Dalam pada itu, LegendaTimnas Jerman, Philipp Lahm, tak ragu menyebut nama Jude Bellingham.

Seorang Lahm yang lama menghabiskan kariernya di Bayern Muenchen itu punya alasan yang kuat mengapa dia menjagokan bintang muda Borrusia Dortmund tersebut.

Lahm sangat terpukau dengan performa Bellingham musim ini, baik itu di Bundesliga maupun bersama Timnas Inggris terutama di Piala Dunia 2022 lalu.

" Saya pikir, jika harus memilih, saya akan mengatakan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund." kata Lahm saat ditanyai soal kandidat pemain terbaik. dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Dia telah berkembang dengan baik sejauh ini [terutama di Piala Dunia]. Dia juga menjadi pemain penting di timnya meski usianya masih muda," Imbuhya.

Menurut data Transfermarkt, peran Bellingham di Piala Dunia 2022  memang tak tergantikan. Ia selalu menjadi pilihan utama Gareth Southgate sejak laga pembuka sampai dengan langkah terkahir The Three Lions.

Dari enam laga, Bellingham mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu dia juga membukukan enam dribel sukses, 10 blok, 17 percobaan tembakan ke arah gawang, dan progressive pass sebanyak 30 kali.

Sementara itu, penampilannya bersama Die Borussen musim ini juga tak kalah bagus. Bellingham sukses mencatatkan sembilan gol dan tiga assist dari 22 laga di lintas ajang. Dan catatan itu akan terus bertambah.

Lantas dengan konsistensi performanya, apakah Bellingham dapat menyabet gelar Pemain Terbaik Bundesliga 2022? Patut untuk kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network