Fokus Hadapi Filipina, Ini Pesan Khusus STY untuk Skuad Garuda

"Ayo kembali semangat Skuad Garuda!! Lupakan yang sudah berlalu..."

Berita | 30 December 2022, 16:54
Fokus Hadapi Filipina, Ini Pesan Khusus STY untuk Skuad Garuda

Libero.id - Timnas Indonesia langsung mengalihkan fokusnya ke laga pamungkas grup A Piala AFF 2022/2023 kontra Filipina usai ditahan imbang Thailand 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan saat menghadapi Filipina nanti dirinya mengarahkan kepada para pemain untuk terus menekan di area pertahanan Filipina.

Shin Tae-yong pun meminta publik tak usah khawatir lantaran ia yakin Indonesia bisa mengalahkan Filipina.

“Pressing depan bisa ambil bola dengan baik. Ini di latihan sering dilakukan. Menghadapi Filipina tidak usah khawatir, sudah pasti kita akan menang,” kata Shin Tae-yong usai laga kontra Thailand, Kamis (29/12/2022).

Seperti diketahui, Indonesia yang mengemas tujuh poin kini berada di peringkat kedua grup Sementara di bawah Thailand yang hanya berbeda satu gol.

Laga terakhir kontra Filipina pada Senin (2/1/2023) yang tersaji di Rizal Memorial Stadium bakal jadi laga penentu Indonesia untuk bisa keluar sebagai juara grup atau runner-up.

Indonesia butuh gol kemenangan banyak untuk bisa keluar sebagai juara grup, dengan catatan Thailand yang menjamu Kamboja di hari yang sama apabila menang jumlah golnya tidak melampaui perolehan jumlah gol Indonesia.

Sementara itu, Filipina di fase grup A ini berada di peringkat keempat. Tim berjuluk The Azkals tersebut telah menelan dua kali kekalahan dan sekali menang.

Guna meraih hasil maksimal, skuad Garuda hari ini dijadwalkan akan bertolak ke Filipina.

Marc Klok dkk. bakal mempersiapkan diri selama dua hari sebelum akhirnya bertanding dengan Filipina pada Senin (2/1/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network