Merasa Dirugikan Wasit saat Lawan Vietnam, FA Malaysia Kirim Surat Protes ke AFF

"Semacam ga terima kalau kalah .."

Berita | 30 December 2022, 20:03
Merasa Dirugikan Wasit saat Lawan Vietnam, FA Malaysia Kirim Surat Protes ke AFF

Libero.id - Pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2022, Selasa (27/12) yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Timnas Malaysia mengalami kekalahan pahit dari Timnas Vietnam dengan skor 0-3. Salah satu go kemenangan tim besutan Park Hang-seo dicetak oleh Que Ngoc Hai dari titik putih di menit 64.

Gol tersebut oleh pihak Malaysia dianggap kontroversial. Selain penalti pemain Malaysia, Azam Azmi, juga diganjar kartu merah. Padahal pihak Malaysia menilai
pelanggaran terjadi di luar lapangan dan jelas merugikan Malaysia.

Atas dasar itu Federasi sepak bola Malaysia (FAM) resmi mengirim surat protes secara resmi kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFF, Winston Lee.


"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini telah melayangkan surat resmi kepada AFF sehubungan dengan kualitas wasit saat berlaga di Grup B, Piala AFF 2022, melawan Vietnam di Stadion My Dinh pada Selasa 27 Desember 2022," tulis akun FAM melalui media sosialnya.

"Surat resmi ketidak puasan FAM terhadap keputusan wasit pada laga tersebut telah dikirim ke Sekjen AFF, Winston Lee, pada petang tadi [Kamis, (29/12)] dan berharap badan induk sepak bola Asia Tenggara itu bisa mengambil tindakan selanjutnya," Lanjut pernyataan FAM.

Dalam laga tersebut, sebenarnya bukan hanya skuad Harimau Malaya yang mendapat kartu merah. Namun, Nguyen cs juga ada yang harus diusir wasit. Pemain itu adalah Nguyen Van Toan yang mendapat kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-32.

Adapun kekalahan Malaysia membuat posisi puncak klasemen Grup B digusur oleh Vietnam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network