Singapura dan Vietnam Imbang, Nasib Malaysia Tergantung Laga Terakhir

"Seperti di Grup A, Grup B juga ketat hingga akhir."

Analisis | 31 December 2022, 00:02
Singapura dan Vietnam Imbang, Nasib Malaysia Tergantung Laga Terakhir

Libero.id - Piala AFF 2022 benar-benar ketat. Hingga matchday ketiga, belum ada satu pun tim yang memastikan diri lolos ke semifinal. Bahkan, baik di Grup A maupun Grup B, ada tiga tim yang sama-sama berpeluang lolos ke babak empat besar. Di Grup A, ada Thailand, Indonesia, dan Kamboja. Di Grup, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Kejutan besar terjadi ketika Singapura menjamu Vietnam di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Jumat (30/12/2022) malam WIB. The Lions bisa meredam gempuran The Golden Star untuk membuat skor akhir 1-1.

Hasil ini membuat Vietnam dan Singapura mengoleksi tujuh poin. Vietnam berhak di puncak karena memiliki selisih gol lebih baik (+9 berbanding +3). Sementara Malaysia berada di posisi ketiga dengan enam poin lantara di laga sebelumnya dikalahkan Vietnam.

Dalam situasi seperti ini, penantuan akan terjadi di pekan terakhir, Selasa (3/1/2023). Saat itu, Vietnam akan menjamu Myanmar di Hanoi. Sedangkan Malaysia kedatangan Singapura di Kuala Lumpur.

Vietnam punya peluang paling besar lolos karena Myanmar dipastikan masuk kotak setelah hanya bermain imbang dengan Laos. Pasukan Park Hang-seo hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Mereka juga memiliki peluang finish sebagai pemuncak Grup B.

Sementara Malaysia dan Singapura akan menjalani pertandingan hidup-mati. Harimau Malaya butuh kemenangan. Sementara The Lions cukup bermain imbang.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network