Intip Skill Keren ala Pele yang Ditiru Pemain Lain

"Pemain yang jadi pelopor. Cek videonya!"

Viral | 31 December 2022, 01:23
Intip Skill Keren ala Pele yang Ditiru Pemain Lain

Libero.id - Kepergian Pele untuk selamanya menjadi kesedihan mendalam bagi para penggemar sepakbola. Bukan hanya di Brasil, melainkan juga seluruh dunia. Sepanjang karier, dia adalah pesepakbola hebat. Terbukti, rekaman-rekaman aksi Pele terus diputar suporter di media sosial hingga detik ini.

Di usia 82 tahun, Legenda dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento itu menghadap Sang Pencipta setelah berjuang melawan kanker usus besar yang membuatnya dirawat di rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir.

Pele menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang memenangkan Piala Dunia tiga kali. Dia membantu Brasil memenangkannya berturut-turut pada Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 1962. Kemudian, menggenapinya pada Piala Dunia 1970. Itu belum pernah dilakukan pemain lain hingga sekarang.

Berkat tiga Piala Dunia yang dikoleksi, Pele memiliki banyak penghargaan. Mantan pemain Santos dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad 20 oleh FIFA. Hanya ada Diego Maradona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo yang dapat hidup dengan warisannya yang luar biasa selama beberapa dekade.

Beberapa orang sempat mempertanyakan keabsahan tentang beberapa rekornya, terutama jumlah gol. Sebab, banyak pertandingan yang dimainkan sebagai "pertandingan persahabatan" melawan tim-tim kecil di Brasil selama tur. Tapi, itu adalah pertandingan yang sangat kompetitif dan tidak boleh diremehkan.

Jika melihat kompilasi aksi-aksi Pele selama karier, banyak yang akan terkejut. Sebab, sebelum pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ronaldo Nazario, Johan Cruyff, Zinedine Zidane, dan lainnya melakukan gocekan, gerakan yang sama persis sudah lebih dulu dilakukan Pele.

"Semua yang anda lihat dilakukan pemain mana pun, Pele melakukannya terlebih dulu," tulis Erling Haaland di Twitter.

Setelah kematiannya pada usia 82 tahun, penghormatan datang dari seluruh dunia. Para pemain mengingat pria hebat itu dengan cara mereka masing-masing. "Legenda yang berdiri paling tinggi di antara legenda. Selalu punya waktu untuk semua orang!" tulis Rio Ferdinand.

Pemenang Piala Dunia 1966, Geoff Hurst, punya pendapat lain. "Saya memiliki banyak kenangan tentang Pele, tanpa diragukan lagi pesepakbola terbaik yang pernah saya lawan. Bagi saya Pele tetap yang terhebat sepanjang masa dan saya bangga berada di lapangan bersamanya. RIP Pele dan terima kasih," tulis Geoff Hurst.

Untuk mengenang kehebatan Pele, fans di media sosial kembali memutar rekaman lama. Ada beberapa akun yang menampilkan kompilasi aksi-aksi Pele di berbagai pertandingan.

Video-video itu viral di berbagai platform, dan mendapatkan komentar beragam dari para penggemar sepakbola. Mayoritas merasa kagum dengan apa yang pernah dipersembahkan Pele kepada sepakbola. Semuanya berterima kasih dan mengaku kehilangan. Selamat jalan Pele!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network