Banyak Cedera, Timnas Singapura Tetap Optimistis Bisa Melaju ke Semifinal

"Malaysia sendiri bisa tampil dengan kekuatan penuh."

Berita | 02 January 2023, 11:44
Banyak Cedera, Timnas Singapura Tetap Optimistis Bisa Melaju ke Semifinal

Libero.id - Singapura mengklaim bahwa ketika melawan Malaysia dalam pertandingan penting grup Piala AFF 2022 pada hari Selasa (03/01/2023) di Stadion Nasional Bukit Jalil, tim mereka akan terkuras oleh cedera.

Terpaksa puas dengan apa pun yang mereka miliki, Singapura mengandalkan semangat juang untuk bisa mengimbangi permainan Harimau Malaya.

Singapura sendiri mampu menahan Vietnam 0-0 dalam pertandingan grup di kandang pada Selasa, hanya membutuhkan hasil imbang melawan Malaysia untuk melaju ke semifinal.

Namun, Singapura, yang dilatih oleh Takayuki Nishigaya dari Jepang, kemungkinan besar harus melawan Malaysia tanpa Ilhan Fandi yang sejauh ini tampil cukup baik.

Sudah, sebelum dimulainya Piala AFF, kakak laki-laki Ilhan Ikhsan dan gelandang Adam Swandi harus absen dari tim Singapura karena cedera. Dan Ilhan diragukan tampil melawan Malaysia usai pertandingan Vietnam.

Kakak tertua Ilhan, Irfan, yang juga bermain di tim Singapura berjanji akan memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2022, mengingat banyak rekannya yang sudah mengalami cedera.

"Menyedihkan bahwa kami kehilangan beberapa pemain karena cedera, tetapi kami akan mengatasinya karena kami memiliki pemain bagus lainnya," kata Irfan kepada Singapore Straits Times.

"Kami bangkit untuk kesempatan (melawan Vietnam) dan kami akan terus berusaha sekuat tenaga untuk rekan tim kami yang cedera dan setiap warga Singapura."

Kapten Singapura Hariss Harun mengatakan timnya sekarang diperkirakan akan mengalahkan Malaysia menyusul pertandingan terpuji mereka melawan Vietnam.

Gelandang Singapura Anumanthan Kumar yakin Singapura bisa mengalahkan Malaysia.

"Kami memiliki semangat baru menghadapi Malaysia setelah menahan imbang Vietnam 0-0," kata Anumanthan.

"Tentu kami ingin menang dan akan memburu tiga poin di Bukit Jalil. Ini pertandingan besar."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network