Cristiano Ronaldo Segera Jalani Debut di Al Nassr, Catat Dua Kemungkinan Tanggalnya

"Klub baru, statistik baru.."

Berita | 02 January 2023, 17:34
Cristiano Ronaldo Segera Jalani Debut di Al Nassr, Catat Dua Kemungkinan Tanggalnya

Libero.id - Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan kepindahannya ke klub yang berbasis di Arab Saudi yakni Al Nassr. Penyerang Timnas Portugal itu telah menandatangani kontrak hingga 2025 dan itu akan menjadi pengalaman pertama CR-7 bermain di luar Eropa.

Setelah melakukan debut seniornya untuk Sporting Lisbon pada tahun 2022, Ronaldo pindah ke Manchester United untuk tugas pertamanya bersama Setan Merah pada tahun 2003. Dalam enam tahun di Old Trafford, sang megabintang  tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik dunia, juga memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or pada tahun 2008.

Cristiano Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan memecahkan berbagai rekor gol. Ia juga memenangkan Ballon d'Or empat kali, sekaligus mengangkat lima gelar Liga Champions lagi. Di Spanyol dia menciptakan persaingan sengit dengan Lionel Messi, yang bulan lalu membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Ronaldo pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 sebelum kembali ke Manchester United pada 2021. Meskipun tahun pertamanya di klub tidak buruk-buruk amat, tapi performanya hancur-hancuran di musim kedua.

Kontraknya di Old Trafford diakhiri dengan persetujuan bersama pada bulan November.  Dan di Al Nassr lah kini Ronaldo berada. Pertanyaan berikutnya, kapan Ronaldo mencatatkan statistik baru bersama klub barunya.

Ronaldo diperkirakan akan melakukan debutnya untuk Al Nassr pada 5 Januari melawan Al Thai di kandang atau pada 15 Januari melawan Al Shabab. Dua kemungkinan itu merupakan kabar yang datang dari jurnalis bernama Gianluca Di Marzio.

Al Nassr saat ini berada di puncak klasemen Liga Pro Saudi dengan 26 poin setelah memainkan 11 kali pertandingan. Mereka berharap penandatanganan Cristiano Ronaldo akan membantu mereka memenangkan liga dan juga lolos ke Liga Champions Asia. Mari kita lihat bagaimana kiprah Ronaldo di klub barunya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network