Termasuk CR7, Starting XI Terbaik Liga Profesional Arab Saudi

"Beberapa nama populer di sepakbola Eropa ada di sini."

Biografi | 03 January 2023, 06:32
Termasuk CR7, Starting XI Terbaik Liga Profesional Arab Saudi

Libero.id - Cristiano Ronaldo menyelesaikan transfer gratisnya ke klub Liga Profesional Saudi, Al Nassr. Kontrak 2,5 tahun plus gaji selangit jadi modal CR7 sebelum benar-benar gantung sepatu.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Riyadh telah membuat Al Nassr memenuhi kuota delapan pemain asing yang diizinkan. Itu berarti mereka memiliki kesempatan besar untuk mendominasi kompetisi domestik maupun mendapatkan hasil yang bagus di kompetisi Asia.

Namun, Liga Profesional Arab Saudi ternyata tidak hanya diperkuat Cristiano Ronaldo. Di salah satu liga utama Asia itu, ada beberapa nama populer lain, yang telah lebih dulu bermain.

Siapa saja mereka? Berikut ini starting line-up pemain terbaik Liga Profesional Arab Saudi dengan kedatangan Cristiano Ronaldo:

GK: David Ospina (Al Nassr)

Penjaga gawang Kolombia dengan 127 caps ini menghabiskan lima tahun di Arsenal. Setelah hanya membuat 29 penampilan liga untuk The Gunners, dia bergabung dengan Napoli dan kemudian Al Nassr.

DF: Alberto Botia (Al Wehda)

Alberto Botia memulai karier di La Masia dan melakukan debut untuk Barcelona menggantikan Gerard Pique. Itu menjadi satu-satunya penampilannya tim utama sebelum pindah ke tempat lain di Spanyol, Yunani, dan Arab Saudi.

DF: Ahmed Hegazi (Al Ittihad)

Ahmed Hegazi bermain tiga tahun di West Brom. Dia bermain 38 pertandingan Liga Premier 2017/2018 setelah dipinjam dari klub di tanah airnya, Mesir.

DF: Nardo (Al Tawoun)

Bek tengah Brasil ini pernah bermain bersama Udinese, Sporting Lisbon, Getafe, dan Antalyaspor. Dia bergabung dengan Al-Taawoun secara gratis pada 2022.

RM: Helder Costa (Al Ittihad)

Helder Costa memulai karier di Akademi Benfica. Tapi, namanya dikenal banyak orang saat bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Pemain sayap yang mengalihkan kesetiaan internasional dari Portugal ke Angola itu bergabung dengan Leeds United secara permanen pada 2020. Dia sempat dipinjamkan di Valencia, dan sekarang berada di Arab Saudi.

CM: Ever Banega (Al Shabab)

Seusai bermain untuk Boca Juniors, Sevilla, Atletico Madrid, Inter Milan, dan Valencia, Ever Banega memiliki karier yang gemilang bukan? Dia juga bermain bersama Lionel Messi dan Sergio Aguero di Argentina. Sekarang, pemilik 65 caps untuk La Albiceleste itu memiliki karier unik di Arab Saudi.

CM: Grzegorz Krychowiak (Al Shabab)

Grzegorz Krychowiak menjadi gelandang veteran lainnya yang hari-hari terbaiknya menjadi masa lalu. Pemain Polandia itu pernah menjadi bintang di starting line-up Paris Saint-Germain (PSG). Dia juga punya dua medali pemenang Liga Europa bersama Sevilla.

CM: Luiz Gustavo (Al Nassr)

Gelandang Brasil ini menikmati karier terbaik di Jerman setelah bermain bersama Hoffenheim, Bayern Muenchen, dan VfL Wolfsburg sebelum bermain di Prancis dan Turki. Dia bergabung dengan Al Nassr pada 2022 dan telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan pertamanya.

LM: Salem Al-Dawsari (Al Hilal)

Hanya sedikit yang pernah mendengar tentang Salem Al-Dawsari di luar Arab Saudi sebelum kemenangannya yang menakjubkan melawan Argentina di Piala Dunia 2022. Di dalam negeri, dia adalah LegendaAl Hilal setelah membuat 341 penampilan sejak menembus tim utama pada 2011.

FW: Odion Ighalo (Al Hilal)

Odion Ighalo menjadi nama yang akrab didengar selama tiga tahun di Watford, kemudian pergi ke China, dan kembali ke Liga Premier saat menjadi pemain pinjaman Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Dia mencetak lima gol dalam 23 penampilan untuk Setan Merah. Kemudian, bergabung dengan Al Shabab sebelum beralih Al Hilal.

FW: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu bertahan 18 bulan saat kembali ke Old Trafford. Tapi, dongengnya segera berubah menjadi pertunjukan horor setelah wawancara dengan Piers Morgan. Beberapa saat setelah menyaksikan Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022, dia justru mengambil uang yang ditawarkan Al Nassr.

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Al Ittihad)

Nuno Espirito Santo merupakan mantan pelarih Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur. Sempat tanpa kabar, ternyata pelatih asal Portugal itu sudah bermukim di Arab Saudi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network