Tekuk Myanmar, Nguyen Cs Tantang Timnas Indonesia di Babak Semifinal

"Lawan Nguyen lagi. Yuk bisa yuk.."

Berita | 04 January 2023, 00:20
Tekuk Myanmar, Nguyen Cs Tantang Timnas Indonesia di Babak Semifinal

Libero.id - Timnas Vietnam dapat dengan mudah mengalahkan Timnas Myanmar dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Bermain di markas sendiri,  My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Selasa (3/1) malam WIB, tim besutan Park Hang-seo menang dengan skor 3-0.

Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Pham Tuan Hai (8'). Bermula dari Van Quyet mengirim umpan datar silang di kotak penalti Myanmar, lalu bola didorong masuk dengan tumit oleh Pham Tuan Hai. Gol cantik.

The Golden Star menggandakan keunggulan lewat gol Nguyen Tien Linh (27'). Adalah Doan Van Hau yang melepas umpan silang lambung dari sisi kiri serangan, bola sempat ditangkap kiper Myanmar, tetapi lepas, lalu bola liar disepak oleh Tien Linh.

Gol penutup dicetak oleh Ngoc Quang Chau (72') yang melepas sepakan keras dan akurat dari luar kotak penalti,

Dengan hasil ini, Nguyen cs melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup B dan itu artinya akan melawan runner-up Grup A yakni Timnas Indonesia.

Skuad Garuda bakal menjalani laga kandang lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Januari 2023. Baru setelahnya tim besutan Shin Tae-yong bertandang ke markas Vietnam pada 9 Januari mendatang.

Pertemuan Indonesia vs Vietnam di Piala AFF bukanlah hal baru, kedua kesebelasan sudah sering bertemu baik ketika berada di satu grup atau di babak semifinal atau final. Pada edisi Piala AFF 2020 kedua kesebelasan berbagi point dengan bermain imbang tanpa gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network