Ternyata Ini Alasan Park Hang-seo Ogah Jabat Tangan Shin Tae-yong

"Dua oppa oppa gemesKorsel ini kenapa ya.."

Berita | 06 January 2023, 22:34
Ternyata Ini Alasan Park Hang-seo Ogah Jabat Tangan Shin Tae-yong

Libero.id - Babak semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesiavs Timnas Vietnam bukan sekedar pertandingan antar dua negara yang punya kultur sepak bola kuat di Asia Tenggara, tetapi juga berarti tentang Shin Tae-yong vs Park Hang-seo. Dua juru taktik asal Korea Selatan yang rumornya memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Dan itu dibuktikan ketika selepas pertandingan, di mana kalau biasanya kedua pelatih saling menghampiri dan bersalaman, maka momen itu tidak didapati pada Shin Tae-yong dan Park Hang-seo. Apa pasal?

Saat ditanyai mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong justru melempar balik pertanyaan dengan mengatakan, " Tanya saja kepadanya [Park Hang-seo]," jawabnya dalam konferensi pers usai laga.

Lantas apa jawaban dari Park Hang-seo? Juru taktik yang sudah menangani The Golden Star sejak 2019 itu mengatakan:

"Saya dan dia [STY] adalah hubungan pribadi antara kami. Saya tidak mengerti mengapa kalian begitu peduli. Sebenarnya, kami memiliki alasan pribadi yang tidak nyaman untuk dikatakan," ujarnya dilansir dari Zingnews.

Menurut sumber yang sama, ternyata keduanya sama sekali tidak pernah berjabat tangan sejak SEA Games 2021 lalu. Ketika itu Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 di babak penyisihan grup.

Setelah peluit akhir pertandingan, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong berjabat tangan dengan tim wasit namun tidak saling berjabat tangan.

Tidak diketahui dengan pasti apa penyebabnya, apakah itu berhubungan dengan kejadian di masa lalu dan tepatnya karena apa masih menjadi tanda tanya.

Adapun laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jum'at (6/1) sore WIB, berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Selanjutnya Jordi Amat dan rekan-rekan akan gantian bertandang ke markas Vietnam pada Senin (9/1) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network