Inter Ditahan Imbang Monza, Lautaro Martinez: Semua Gara-gara VAR!

"Apakah VAR memang dibutuhkan dalam sepakbola?"

Berita | 08 January 2023, 07:20
Inter Ditahan Imbang Monza, Lautaro Martinez: Semua Gara-gara VAR!

Libero.id - Lautaro Martinez sangat kesal setelah Inter bermain imbang 2-2 dengan Monza, Minggu (08/01/2023) karena kesalahan wasit membuat VAR tidak dapat mengintervensi gol yang valid. 'Saya tidak mendukung VAR dan hari ini VAR merusak segalanya.'

Nerazzurri unggul 2-1 di U-Power Stadium dengan gol-gol dari Matteo Darmian dan Lautaro Martinez, namun kemasukan gol penyeimbang di menit akhir dari Luca Caldirola dengan defleksi dari Denzel Dumfries.

Itu bisa sangat berbeda, karena Francesco Acerbi menguasai bola dengan sundulan hanya setelah peluit berbunyi karena dorongan Roberto Gagliardini yang tidak ada, karena tayangan ulang menunjukkan dua pemain Monza tersandung satu sama lain.

Karena wasit sudah meniup peluit, VAR tidak bisa melakukan intervensi dan juga tidak memenuhi syarat sebagai gol yang dianulir.

“Itu membuat perbedaan besar, karena insiden itu akhirnya mengubah permainan. Seperti yang dikatakan pelatih kepada kami di ruang ganti, setelah empat atau lima tahun VAR jika mereka masih belum melakukannya dengan benar, maka semuanya menjadi tidak jelas,” ujar Lautaro Martinez kepada Sky Sport Italia dan DAZN.

“Saya pribadi tidak mendukung VAR, ketika itu dimulai saya tidak mendukung dan saya juga tidak sekarang, tetapi ini baru dalam sepak bola dan kami beradaptasi. Itu harus digunakan dengan benar, jika tidak maka akan merusak segalanya. Bukan hanya karena hari ini menyakiti kami, tetapi karena itu tidak baik untuk sepak bola.”

Tentu saja jika tidak ada VAR malam ini, maka tidak akan ada bedanya dengan kejadian ini, karena wasit yang membuat keputusan.

“Kami bertanggung jawab atas undian, kami seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal setelah babak pertama yang hebat dan seharusnya melakukannya lebih baik di babak kedua, tetapi faktanya wasit tetap bisa menunggu tiga detik sebelum meniup peluit. Kami diberitahu pada awal musim untuk mengharapkan wasit dan asisten menunggu beberapa detik.”

Hanya beberapa hari setelah menjadi tim Serie A pertama yang mengalahkan Napoli dan membuka lebar perburuan Scudetto, Inter juga tersandung di Monza yang baru dipromosikan dan berisiko tertinggal dalam perebutan tempat di Liga Champions.

“Kami tahu tiga tim di depan kami kuat dan dalam performa bagus, jadi mengingat poin yang kami jatuhkan di awal musim, kami tidak boleh kalah lagi.

“Kami hanya harus menundukkan kepala dan terus bekerja. Saya percaya pada Scudetto, jalan masih panjang, tapi kami harus banyak berkembang.”

Itu adalah start pertama dan gol pertama Lautaro Martinez sejak memenangkan Piala Dunia bersama Argentina di Qatar.

“Luar biasa, Argentina tidak memenangkan Piala Dunia selama bertahun-tahun, tetapi saat ini pikiran saya tertuju pada Inter dan saya marah karena kami kehilangan poin penting.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network