Setelah Brasil dan Portugal, Zinedine Zidane Tolak Tawaran Amerika Serikat

"Maunya ngelatih Timnas mana?"

Berita | 08 January 2023, 22:04
Setelah Brasil dan Portugal, Zinedine Zidane Tolak Tawaran Amerika Serikat

Libero.id - Terhitung sejak (27/5/2021) Zinedine Zidane istirahat dari dunia kepelatihan. Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang sejauh ini dipegang oleh sang maestro. Selain sukses sebagai pemain Zidane juga moncer sebagai pelatih.

Dan banyak yang beranggapan sudah saatnya Zidane naik ke level berikutnya. Melatih Timnas. Omong-omong soal itu, selepas Piala Dunia 2022 nama Zidane banyak diincar untuk mengisi kursi kepelatihan.

Terbaru ada Timnas Amerika Serikat yang coba menawari juru taktik asal Prancis itu, namun menurut laporan L'Equipe, Zidane sendirilah yang menolak proposal tersebut.

Kabarnya pria berkepala plontos itu tak tertarik menangani Timnas selain Prancis. Sebelumnya pelatih berusia 50 tahun itu enggan mengambil kesempatan yang sama dari Timnas Brasil dan Timnas Portugal.

Dua negara terkahir yang disebut, pelatihnya diputus kontrak usai gagal membawa negara masing-masing melaju lebih jauh.

Adapun pemecatan Gregg Behalter beberapa dilatarbelakangi dari kasusnya yang beredar di media sosial akhir-akhir ini. Behalter tersandung kasus kekerasan rumah tangga kepada istrinya.

Kini, Christian Pulisic dan rekan-rekan sementara dinakhodai oleh Anthony Hudson sambil sementara pihak federasi menunjuk pelatih baru.

Mari kita nantikan bagaimana kiprah Zinedine Zidane berikutnya. Mengingat Prancis baru saja memperpanjang kontrak Didier Deschamps hingga 2026 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network