Pantang Menyerah, Momen Gol Menit Akhir Tammy Abraham yang Paksa Imbang AC Milan

"Dramatis sekali saudara-saudara..."

Berita | 09 January 2023, 12:05
Pantang Menyerah, Momen Gol Menit Akhir Tammy Abraham yang Paksa Imbang AC Milan

Libero.id - Andai saja pertandingan hanya berlangsung 86 menit, AC Milan sudah bisa meraih tiga poin penuh atas AS Roma. Tapi sayangnya itu hanya pengandaian.  Waktu masih berjalan dan selama wasit belum meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada kata menyerah.

Itulah yang ditunjukkan oleh tim besutan Jose Mourinho dalam laga pekan ke-17 Serie A Italia 2022/23 di Stadion San Siro, Milan, Senin (9/1) dini hari WIB.

Adalah Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega yang membuat As Roma tertinggal dua gol hingga menit ke-77, dan itu tak membuat surut semangat pasukan Serigala Ibukota.

Harapan mulai mencuat saat Roger Ibanez di menit 87 mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Menyambut sepak pojok Lorenzo Pellegrini, Ibanez berhasil menyarangkan bola dengan sebuah sundulan.

Tambahan waktu lima menit terasa lama bagi Rossoneri. Namun sebaliknya bagi AS Roma. Saat berkejaran dengan waktu,  peluang datang lewat eksekusi tendangan bebas, dan bola kiriman dari Lorenzo Pellegrini ke kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Tammy Abraham (90+3).

Tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil imbang 2-2 sudah sangat bagus untuk AS Roma.  Dengan hasil ini, AC Milan menempati peringkat 3 dengan 37 poin, sama seperti Juventus di urutan 2 dan masih berselisih 7 poin dari Napoli di puncak klasemen. Sementara itu AS Roma berada di urutan 6 dengan 31 poin. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network