Usai Cody Gakpo, Liverpool Siap Datangkan Bintang Piala Dunia 2022 Lainnya

"Loh emangnya yang bersangkutan mau?"

Berita | 09 January 2023, 18:34
Usai Cody Gakpo, Liverpool Siap Datangkan Bintang Piala Dunia 2022 Lainnya

Libero.id - Liverpool mungkin tidak akan menjadi juara Liga Premier musim ini, tetapi mereka terus berbenah dan bersiap lebih awal untuk kompetisi di tahun-tahun mendatang. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain baru, dan yang menjadi incaran The Reds adalah nama-nama yang bersinar dalam gelaran Piala 2022.

Nama pertama yang berhasil didatangkan adalah striker Timnas Belanda, Cody Gakpo, pemain berusia 23 tahun itu diboyong dari PSV Eindhoven. Tak lama setelah pengumuman kedatangannya, Gakpo langsung menjalani debut saat Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers, pada Minggu (8/1) dini hari WIB.

Usia mendatangkan Gakpo, pemain berikutnya yang dibidik oleh Liverpool adalah bintang RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang tampil apik bersama Timnas Kroasia, membantu negaranya melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2022.


Bek tengah berusia 22 tahun yang juga bisa bermain sebagai bek sayap itu baru-baru ini menyatakan bahwa Liverpool adalah 'klub impiannya'.

"Sejak saya masih kecil, saya menonton banyak pertandingan Liverpool dengan ayah saya, dan kami meliput setiap musim dengan detail. Itu adalah klub yang tetap ada di hati saya." Dilansir dari RTLDanas

Selain Liverpool, Gvardiol sebetulnya sejak lama dikabarkan diminati dua klub Liga Premier lainnya yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun, ketiga klub tersebut akan kecewa dengan komentar terbaru cari Gvardiol. Direktur RB Leipzig Max Eberl ditanya tentang masa depan salah satu aset klub, dan menepis spekulas.

"Kami tidak tertarik memberikannya musim panas ini."

Dan berbicara tentang kemungkinan pindah, Gvardiol langsung mengatakan kepada Sky Germany: "Rencana saya adalah saya tetap di sini. Saya pikir semua orang telah melihat pernyataan Max Eberl. Saya setuju dengan itu."

Tampaknya Liverpool, Chelsea dan Spurs harus mencari di pemain lain untuk memperkuat barisan pertahanan mereka setidaknya hingga musim panas atau lebih - atau tetap bersabar dan menunggu pemain Kroasia itu tersedia, atau meluncurkan tawaran uang besar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network