Ada-ada Saja, Pep Guardiola Sebut Gareth Bale Akan Jadi Pegolf Profesional

"Profesi baru setelah pensiun..."

Berita | 12 January 2023, 13:18
Ada-ada Saja, Pep Guardiola Sebut Gareth Bale Akan Jadi Pegolf Profesional

Libero.id - Gareth Bale memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola. Banyak komentar yang berdatangan pasca keputusan eks Real Madrid itu.

Salah satunya datang dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang mula-mula memberi pujian kepada Bale. Namun kalau dicermati pujian itu terasa seperti ejekan yang dibungkus kalimat-kalimat manis.

"[Bale] terlalu mahal. Pemain yang luar biasa. Karier yang fantastis, memenangkan segalanya [gelar], dan saya pikir dia telah mewakili Timnas Wales dengan lebih dari 100 caps," kata Pep dalam sesi konferensi pers sebelum laga melawan Southampton FC.

Pep lalu membuat lanjutan komentar yang jelas lebih terdengar mengejek meskipun mungkin maksudnya adalah bercanda.

"Sekarang dia akan menjadi pemain golf yang fantastis,"

Komentar eks juru taktik Barcelona itu tak ubahnya seperti saran berharga, dan itu cukup beralasan mengingat golf memang tak bisa dipisahkan dengan kehidupan pribadi Bale yang tak jarang menghabiskan waktu bermain golf alih-alih berlatih sepak bola.

Bahkan eks Tottenham Hotspur itu sampai dijuluki 'The Golfer'.  Salah satu momen yang diingat publik adalah saat Bale melakukan selebrasi usai mengantar Timnas Wales lolos ke Euro 2020.

Saat selebrasi, Bale mengibarkan bendera Wales dengan tulisan 'Wales. Golf. Madrid'.

Aksi Bale tempo hari itu sontak membuat fans Los Blancos geram, karena tulisan 'Madrid' ditempatkan di posisi akhir, seolah-olah Bale lebih memprioritaskan golf.

Akan sangat menarik jika melihat Bale benar-benar beralih profesi menjadi pegolf profesional.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network