Kenalkan Joao Mendes, Anak Biologis Ronaldinho Sedang Trial di Barcelona

"Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.."

Biografi | 13 January 2023, 17:24
Kenalkan Joao Mendes, Anak Biologis Ronaldinho Sedang Trial di Barcelona

Libero.id - Barcelona pernah punya sosok sehebat Ronaldinho. Kini, era baru akan segera datang, dengan putra biologis legenda Brasil tersebut, Joao Mendes de Assis Moreira, dilaporkan hampir menandatangani kontrak dengan El Barca. Kini, dirinya sedang menjalani trial di Camp Nou.

Ronaldinho cukup identik dengan klub Katalunya. Dia bergabung dengan Barcelona pada 2003 dan memenangkan dua gelar La Liga serta satu trofi Liga Champions.

Penampilan Ronaldinho sangat bagus di Barcelona. Buktinya, beberapa performa Ronaldinho selama di Nou Camp sempat penggemar Real Madrid terpaksa berdiri dan bertepuk tangan untuknya dalam sebuah laga El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu.

Ronaldinho juga pernah menjadi pemain terbaik dunia dengan memenangkan Ballon d'Or 2005.

Namun, daya magisnya tidak bertahan selama yang diharapkan banyak orang. Ronaldinho lebih menyukai gaya hidup berpesta. Bahkan, ada klausul tertulis dalam kontraknya tentang clubbing. Itu jadi alasan mengapa dia dijual Barcelona pada 2008.

Ketika itu, Barcelona khawatir persahabatan Ronaldinho dengan Lionel Messi dapat menyebabkan dirinya memberi pengaruh buruk pada La Pulga, yang ketika itu baru muncul.

Setelah beberapa tahun berlalu, sekarang putra biologis Ronaldinho bisa menjadi anak muda berikutnya yang datang ke Barcelona untuk menjadi bintang. Klub bisa berharap dia memiliki setidaknya setengah bakat ayahnya yang ikonik dan legendaris itu.

Menurut jurnalis Spanyol, Adrian Sanchez, kepindahan Joao Mendes akan segera dirampungkan. Tapi, untuk sementara dia akan lebih dulu menjalani trial.

Joao Mendes baru-baru ini mengakhiri kontrak dengan klub Brasil, Cruzeiro. Itu membuat dirinya bebas mencari klub baru. Dia dilaporkan telah berlatih dengan tim Juvenil A. Di sana, dia menjalani beberapa uji coba. Bahkan, presiden klub, Joan Laporta, secara khusus memperhatikan perkembangannya.

Keputusan apakah akan merekrut penyerang dengan kemampuan kaki kiri itu atau tidak pada akhirnya akan jatuh ke tangan para pelatih di La Masia.

Tapi, jika dia diterima La Masia, itu akan menjadi awal yang bagus. Sebab, La Masia sudah melahirkan bakat-bakat hebat yang berkontribusi nyata untuk klub maupun negara selama bertahun-tahun. Sebut saja Lionel Messi, Xavi Hernandez, atau Andres Iniesta. Bahkan, Pep Guardiola dan Mikel Arteta juga lulusan akademi itu.

Yang paling baru dan sedang menjadi pembicaraan adalah Gavi. Ada juga Alejandro Balde dan Ansu Fati.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network