Akhirnya Kebobolan, Momen 2 Gol Timnas Thailand yang Hampir Permalukan Vietnam

"Leg pertama final yang seru.."

Berita | 13 January 2023, 22:30
Akhirnya Kebobolan, Momen 2 Gol Timnas Thailand yang Hampir Permalukan Vietnam

Libero.id - Timnas Vietnam gagal meraih poin penuh  di leg pertama final Piala AFF 2022. Tim besutan Park Hang-seo ditahan imbang oleh Timnas Thailand, laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Sebelum laga ini, gawang Timnas Vietnam yang dijaga oleh Dang Van Lam belum pernah kebobolan sama sekali.

Adapun gol tim tuan rumah datang lewat Nguyen Tien Linh di menit 24. Berawal dari umpan lambung Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh yang lolos dari penjagaan berhasil meneruskan bola ke dalam gawang dengan sundulan terukur.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0. Timnas Thailand tak mau diam begitu saja, ketika babak kedua baru berjalan 3 menit through pass Theerathon Bunmatan dari tengah berhasil dijemput Poramet, ia kemudian dengan tenang mengontrol bola dan lantas membobol gawang Dang Van Lam.

Tak disangka, tim besutan Mano Polking kembali membobol gawang Vietnam di menit 63. Kali ini lewat skema serangan balik, lagi-lagi through pass Teerathon menemui Sarach Yooyen yang langsung melepas tembakan ke pojok gawang.

Usai unggul, Teerasil Dangda dan rekan-rekan bermain dengan lebih sabar dengan sesekali menyerang. 

Vietnam di lain sisi berusaha mengejar ketertinggalan, sampai akhirnya gol itu datang di menit 88. Melalui skema sepak pojok, bola hasil kemelut berhasil dieksekusi oleh Vu Vanh Tanh lewat sepakan dari luar kotak penalti.


 
Gol itu sekaligus menyelamatkan wajah Vietnam dihadapan pendukung mereka sendiri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network