Momen Berkelas Teerathon Bunmatan, 2 Asisst Lewat Umpan Terobosan

"Wajar kalau MOTM"

Berita | 14 January 2023, 08:23
Momen Berkelas Teerathon Bunmatan, 2 Asisst Lewat Umpan Terobosan

Libero.id - Timnas Vietnam gagal meraih poin penuh  di leg pertama final Piala AFF 2022. Tim besutan Park Hang-seo ditahan imbang oleh Timnas Thailand, laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Kalau ada pemain yang perlu diberi pujian lebih, maka itu adalah kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmatan. Dia memang tak mencetak gol. Namun dua gol yang bersarang ke gawang Dang Van Lam, yang sebelum-sebelumnya belum pernah kebobolan, itu merupakan buah dari kecerdasan Theerathon Bunmatan.

Momen assist berkelas pertama terjadi ketika babak kedua baru berjalan 3 menit, umpan terobosan Theerathon Bunmatan dari tengah lapangan berhasil dijemput oleh Poramet yang  kemudian dengan tenang mengontrol bola dan lantas membobol gawang Vietnam.

Sebelum gol tersebut, tim tim tuan rumah sempat membuka keunggulan lewat Nguyen Tien Linh di menit 24. Berawal dari umpan lambung Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh yang lolos dari penjagaan berhasil meneruskan bola ke dalam gawang dengan sundulan terukur.

Tim besutan Mano Polking sempat berbalik unggul di menit 63. Kali ini lewat skema serangan balik, lagi-lagi through pass Theerathon Bunmatan sangat apik sehingga bola bisa menemui Sarach Yooyen yang langsung melepas tembakan ke pojok gawang.



Usai unggul, Teerasil Dangda dan rekan-rekan bermain dengan lebih sabar dengan sesekali menyerang.

Vietnam di lain sisi berusaha mengejar ketertinggalan, sampai akhirnya gol itu datang di menit 88. Melalui skema sepak pojok, bola hasil kemelut berhasil dieksekusi oleh Vu Vanh Tanh lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Gol itu sekaligus menyelamatkan wajah Vietnam dihadapan pendukung mereka sendiri.

Adapun 2 assist dari Theerathon Bunmatan membuatnya dinobatkan sebagai Man of The Match.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network