Real Madrid Butuh Belanja, Siapa Saja Kandidatnya?

"Gara-gara hasil buruk di awal tahun.."

Analisis | 17 January 2023, 18:31
Real Madrid Butuh Belanja, Siapa Saja Kandidatnya?

Libero.id - Real Madrid disarankan memanfaatkan jendela transfer musim dingin untuk menambal lubang dari buruknya hasil di awal tahun. Masih ada waktu untuk Carlo Ancelotti mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan di beberapa posisi. Siapa saja mereka?

Memasuki 2023, Real Madrid tampil mengecewakan. Mereka dikalahkan Villarreal di La Liga. Kemudian, bermain imbang dengan Valencia di semifinal Supercopa de Espana. Mereka akhirnya melangkah ke final setelah menang adu penalti untuk menghadapi Barcelona.

Sayang, di pertandingan puncak, Real Madrid menyerah 1-3 dari Barcelona. Penampilan mereka sangat jelek, khususnya di lini tengah. Dan, itu memunculkan kritik pedas.

Menurut sejumlah media Spanyol, Carlo Ancelotti sepenuhnya sadar dengan situasi itu. Dia paham bahwa ada beberapa pemain Los Blancos yang tidak sebagus musim lalu. Jadi, pelatih asal Italia itu telah meminta manajemen untuk merekrut bek sayap dan striker baru.

Diario AS menyatakan permintaan Carlo Ancelotti untuk memboyong beberapa pemain baru sebenarnya telah ditolak manajemen Real Madrid.

Tapi, melihat penampilan di Supercopa de Espana, petinggi-petinggi Real Madrid tampaknya sadar bahwa perlu mendatangkan pemain baru. Hanya saja, apakah itu akan dilakukan pada musim dingin atau musim panas, media-media papan atas Negeri Matador belum mendapatkan bocorannya.

Real Madrid perlu menambah pemain baru karena terlalu bertumpu pada orang-orang seperti Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric. Masalahnya, semua pemain tersebut memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim 2022/2023.

Memperbarui kesepakatan untuk para pemain tersebut membutuhkan modal tambahan, yang pada gilirannya dapat melumpuhkan kekuatan Real Madrid di pasar. Selain itu, usia pemain-pemain tersebut juga tidak muda lagi.

Jadi, yang paling masuk akal adalah mencicil pemain di jendela transfer Januari 2023. Area bek sayap, khususnya, menjadi perhatian utama. Sebab, Carlo Ancelotti kekurangan alternatif yang dapat diandalkan untuk posisi Dani Carvajal (kanan) dan Ferland Mendy (kiri).

Ini berarti, Real Madrid harus bergerak cepat karena stok pemain seperti itu sangat terbatas di pasar pesepakbola dunia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network