Apa Itu? Pesan Berharga Aji Santoso untuk Marselino Ferdinan

"Masa depan sepakbola Indonesia.."

Berita | 19 January 2023, 13:43
Apa Itu? Pesan Berharga Aji Santoso untuk Marselino Ferdinan

Libero.id - Anda mungkin sudah tahu, pada tahun 2021 The Guardians merilis daftar panjang wonderkid dunia, hanya ada satu dari Indonesia. Anak muda itu adalah Marselino Ferdinan. Punggawa Persebaya Surabaya itu memang punya talenta yang luar, di usianya yang baru 18 tahun, Marselino sudah dipercaya bermain di semua level Timnas Indonesia.

Dalam pada itu, pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso, berharap anak asuhnya itu bisa berkarier di luar negeri. Juru taktik berusia 52 tahun itu bahkan rela melepas Marselino secepatnya bila ada tawaran serius dari klub luar negeri.

Aji Santoso yang juga merupakan Legenda sepak bola Indonesia juga turut menasihati Marselino Ferdinan tentang banyak hal.

"Saya selalu berpesan kepada Marselino, kamu masih muda, jangan cepat puas diri, jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain lain, tetap rendah hati, dan yang terpenting tetap mengejar impian sebagai pemain bola profesional ke jenjang yang lebih tinggi," ungkapnya.

Aji Santoso  tahu betul bahwa jika ingin terus berkembang maka mutlak hukumnya seorang pemain harus terus memperkaya pengalaman dengan cara terus coba tantangan-tantangan baru. Tidak boleh ada kata puas.

"Selesai menjadi pemain bola, itu baru boleh puas, selama dia masih bermain bola enggak boleh puas diri, karena puas itu akan membahayakan Marselino," pungkasnya.

Sejauh musim ini Marselino Ferdinan sudah mengemas 3 gol serta 2 assist dari 6 laga bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/23. Sedangkan di level Timnas senior, Marselino sudah mencatat 12 penampilan dengan torehan 2 gol dan 1 assist

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network