Bagaimana Kariernya? 4 Pemain Man United yang Datang Bareng Nani

"Masih ingat mereka? Ini kisahnya.."

Feature | 21 January 2023, 15:28
Bagaimana Kariernya? 4 Pemain Man United yang Datang Bareng Nani

Libero.id - Pada musim panas 2007, Nani mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan bergabung ke Manchester United dari Sporting Lisbon. Tapi, Nani tidak sendiri datang di tahun itu. Ada beberapa pemain lagi yang ikut ke Old Trafford. Masih ingat mereka?

Nani membantu Setan Merah memenangkan dua gelar di musim debutnya di sepakbola Inggris. Pemain sayap itu kemudian memenangkan empat gelar Liga Premier lagi, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Liga Inggris dalam tujuh musimnya bersama Man United.

Selain Nani, bagaimana dengan pemain-pemain Man United lainnya yang datang pada musim panas itu. Apakah mereka juga mencapai level kesuksesan yang sama atau justru tenggelam? Dan, bagaimana mereka bermain dalam balutan seragam merah yang legendaris?

Nah, berikut ini karier 4 pemain Man United yang datang bareng Nani jelang musim kompetisi 2007/2008:

1. Carlos Tevez

Anda tidak akan menemukan banyak orang di Old Trafford yang berbicara tentang Carlos Tevez dengan penuh kasih sayang. Hal itu mengingat cara dia merencanakan kepergiannya.

Tapi, untuk musim 2007/2008, Carlitos menjalaninya dengan indah. Dia menjadi bagian penting dari tiga penyerang paling mematikan di sepakbola Eropa bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. Dia dengan cepat menjadi anggota tim utama saat menjuarai Liga Champions.

Setelah kesuksesan di Man United, Carlos Tevez secara mengejutkan pindah ke Manchester City dengan cara yang kejam. Tapi, di Etihad Stadium, dia masih sempat menyumbangkan gelar Liga Premier dan Piala FA.

2. Anderson

Setelah mendapat sambutan hangat atas penampilannya di FC Porto, Anderson resmi bergabung dengan Man United pada hari yang sama dengan Nani. Pemenang Golden Boy Award itu menjalani musim pertama yang baik. Tapi, kariernya dirusak oleh serangkaian cedera.

Akhirnya, Anderson dipinjamkan ke Fiorentina pada 2014, dan kemudian kembali ke negara asalnya Brasil bersama Internacional Porto Alegre.

3. Owen Hargreaves

Owen Hargreaves adalah tipikal pemain serbabisa, pemain yang bersedia melakukan pekerjaan apa pun yang diminta. Dia bergabung dari klub Bundesliga, Bayern Muenchen, pada 2007. Di musim pertamanya, dia menjadi pemain  vital saat menjuarai Liga Champions.

Tapi, Sir Alex Ferguson kemudian mengatakan bahwa gelandang Inggris kelahiran Kanada itu adalah salah satu rekrutan paling mengecewakan. Itu karena masalah cedera serius yang menghampiri di sebagian besar waktunya di Old Trafford. Jadi, dia dilepas pada 2011.

4. Tomasz Kuszczak

Penjaga gawang Polandia bukanlah wajah baru di Old Trafford setelah tiba dengan status pinjaman dari West Brom musim sebelumnya. Tapi, dia mendapat peran sebagai pemain pengganti Edwin van Sar pada musim panas 2007.

Tomasz Kuszczak memiliki waktu yang beragam di klub. Tapi, dia tidak pernah cukup memantapkan dirinya sebagai No.1 dan hanya membuat 32 penampilan Liga Premier sebelum pergi pada 2012.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network