Kisah Mudiknya Yevhen Bokhashvili ke PSS Sleman, Langsung Cetak Gol

"Ini seperti deja vu karena debutnya di Liga Indonesia juga cetak gol. Masih ingat?"

Biografi | 22 January 2023, 14:34
Kisah Mudiknya Yevhen Bokhashvili ke PSS Sleman, Langsung Cetak Gol

Libero.id - Keputusan PSS Sleman merekrut Yevhen Bokhashvili di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 ternyata berdampak instan. Hanya butuh satu pertandingan, striker Ukraina itu langsung mencetak gol dan membantu Super Elang Jawa mengalahkan RANS Nusantara 2-0.

Yevhen Bokhashvili bagi PSS Sleman bukan sosok asing. Lahir di Dnipropetrovsk, 5 Januari 1993, dia datang ke Stadion Maguwoharjo pertama kali pada 28 Februari 2019.

Ketika itu, Yevhen Bokhashvili langsung bergabung dengan PSS Sleman. Lalu, melakukan debut dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Badak Lampung, 27 April 2019. Kemudian, debut liganya terjadi pada 15 Mei 2019 saat membantu menghadirkan kemenangan 3-1 melawan Arema FC.

Tidak hanya memang, Yevhen Bokhashvili juga mencetak gol dengan tembakan melengkung. Itu terjadi pada menit 57.

Setelah debut gemilang di sepakbola Indonesia, Yevhen Bokhashvili berubah menjadi idola pendukung PSS Sleman. Selama dua musim di Sleman, dirinya menghasilkan 17 gol dalam 36 pertandingan.

Yevhen Bokhashvili kemudian pergi ke Malaysia untuk membela Sri Pahang pada 17 Februari 2021. Tapi, setelah hanya mencetak 1 gol dalam 10 pertandingan di Liga Super Malaysia, dia kembali ke Indonesia. Dia bermain untuk Persipura Jayapura pada Liga 1 2021/2022. Sayang, Mutiara Hitam terdegradasi.

Sempat berpindah ke Vietnam dan Rumania pada 2022, Yevhen Bokhashvili akhirnya "pulang kampung" ke Indonesia pada awal 2023. Dirinya kembali berseragam Laskar Sembada.

Mudiknya Yevhen Bokhashvili ke Sleman langsung berdampak positif. Saat PSS Sleman menjamu RANS Nusantara, Sabtu (21/1/2023) malam, dirinya mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0. Itu hasil yang sangat bagus karena PSS Sleman tampil buruk dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

"Ada hal positif dengan kehadirannya di tim ini. Hal tersebut bisa terlihat ketika latihan perdana, muncul aura positif dari teman-teman pemain, yakni rasa percaya diri, dan keyakinan dari para pemain muncul," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, di situs resmi PSS Sleman.

Kini, pendukung PSS Sleman bisa kembali berharap pada Yevhen Bokhashvili untuk menyelematkan klub dari zona merah.

"Memang ada beberapa nama baru kita masukan di line-up. Untuk Yevhen cukup bisa beradaptasi. Harapannya pemain yang baru bergabung segera cepat beradaptasi," pungkas Seto Nurdiantoro.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network