Momen Arsenal Tekuk Man United, Tak Ada Gabriel Jesus, Eddie Nketiah Pun Jadi

"Arsenal full senyum nih.."

Berita | 23 January 2023, 03:43
Momen Arsenal Tekuk Man United, Tak Ada Gabriel Jesus, Eddie Nketiah Pun Jadi

Libero.id - Tak banyak nama yang bisa dimainkan oleh Mikel Arteta sebagai juru gedor. Apalagi sejak cederanya Gabriel Jesus. Pilihan paling logis jatuh kepada Eddie Nketiah. Dan beruntungnya, pemain yang bersangkutan tampil ciamik di saat-saat yang dibutuhkan.

Arsenal harus memastikan tiga poin penuh saat menjamu Manchester United di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (22/1) malam WIB. 

Laga ke-19 bagi The Gunners itu berlangsung seru,  menyajikan drama saling berbalas gol yang berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal. Eddie Nketiah menyumbang 2 gol yang salah satunya dicetak pada menit jelang berakhirnya pertandingan.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marcus Rashford yang membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-17. Berawal dari Thomas Partey yang kehilangan bola, Bruno Fernandes kemudian merebutnya dan lantas mengoper ke Marcus Rashford.

Pemain Timnas Inggris itu lalu menusuk ke sepertiga akhir lapangan dan mengecoh Partey. Ia kemudian melepaskan sepakan jarak jauh terukur ke pojok kanan gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal merespon dengan cepat,  tak berselang lama Eddie Nketiah menyamakan kedudukan di menit 24. Granit Xhaka bergerak di flank kiri dan melepas umpan, Nketiah lepas dari penjagaan Aaron Wan-Bissaka dan menyundul bola ke gawang yang dikawal David De Gea.

Di awal babak kedua, Bukayo Saka lalu membalikkan keadaan di menit 53. Laga makin seru, Lisandro Martinez  membuat kedudukan imbang di menit 58.

Arsenal sampai harus menunggu di menit-menit yang menegangkan, adalah Nketiah yang mengunci kemenangan Arsenal di menit 90.

Oleksandr Zinchenko melepaskan umpan ke kotak penalti, Martin Odegaard lalu menyontek bola dan diselesaikan oleh Nketiah ke gawang De Gea. Awalnya gol tersebut berbau offside namun ketika dipastikan ulang, Nketiah berada di posisi yang aman. Wasit menyatakan gol untuk Arsenal

Dengan hasil tersebut, Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Sementara itu tim besutan Erik ten Hag yang punya 39 poin tertahan di peringkat keempat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network