Apa Kata Fans Arsenal? Momen Debut Singkat Leandro Trossard saat Lawan Man United

"Rekrutan pertama Arsenal nih.."

Berita | 23 January 2023, 04:56
Apa Kata Fans Arsenal? Momen Debut Singkat Leandro Trossard saat Lawan Man United

Libero.id - Hampir semua fans Arsenal mengatakan hal yang sama setelah melihat rekrutan baru mereka Leandro Trossard beraksi dalam pertandingan yang berlangsung melawan Manchester United.

Setelah hubungannya dengan manajer Brighton dan Hove Albion Roberto De Zerbi memburuk, Trossard memastikan kepindahan senilai £27 juta / Rp 504 Millar ke Stadion Emirates minggu ini.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta tak butuh waktu lama untuk berpikir panjang dengan mendiamkan pemain asal Timnas Belgia hanya berada di bangku cadangan menjadi penonton.

Leandro Trossard melakukan debutnya saat Arsenal dan Manchester United memainkan pertandingan klasik, Minggu (22/1) malam WIB. Pemain berusia 28 tahun itu turut serta membantu Arsenal meraih kemenangan.

Marcus Rashford dan Eddie Nketiah mencetak gol saat pertandingan hampir imbang 1-1 saat peluit turun minum dibunyikan.

Bukayo Saka kemudian membuat Arsenal memimpin tetapi sundulan dari Lisandro Martinez membuat kedudukan menjadi 2-2.

Dengan 10 menit tersisa, Mikel Arteta memutuskan sudah waktunya untuk memasukan rekrutan terbarunya, Leandro Trossard masuk menggantikan Gabriel Martinelli untuk melakukan debutnya di Emirates Stadium.

Dalam apa yang hanya menjadi cameo 10 menit, Trossard terlibat dalam membangun gol kemenangan yang dicetak oleh Eddie Nketiah. Jebolan akademi KRC Genk itu memberikan bola kepada Oleksandr Zinchenko yang kemudian memberi umpan manis sebelum akhirnya diakhiri dengan klinis oleh Eddie Nketiah.

Mengenai debut singkatnya itu, Trossard menuai pujian dari fans Arsenal yang dengan tidak malu-malu memberikan pandangan mereka di sosil media, terutama Twitter.

"10 menit dan dia melakukan lebih dari yang dilakukan Antony di seluruh pertandingan. Akhirnya punya pemain pengganti yang bisa membuat saya menangis.” tulis salah satu fan.

Tweet lainnya: "Pembawa bola yang sempurna, perhatikan ketika dia mulai menembak, oh my God."

Sementara beberapa fans mengklaim bahwa Trossard mengingatkan mereka pada mantan pemain Santi Cazorla.

Selama wawancara pasca pertandingan, Mikel Arteta memuji performa pemain Belgia itu.

Juru taktik asal Spanyol itu berkata: “Leo (Trossard) sudah banyak membantu kami ketika dia masuk hari ini. Betapa tenangnya dia.”

Dengan kemenangan itu Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan catatan 50 point. Dan Leandro Trossard tampaknya akan lebih sering dimainkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network