Beda Prinsip dengan Van Gaal, Ronald Koeman Pastikan Belanda Menggunakan 4-3-3

"5-3-2 milik Louis van Gaal dianggap usang..."

Analisis | 24 January 2023, 10:40
Beda Prinsip dengan Van Gaal, Ronald Koeman Pastikan Belanda Menggunakan 4-3-3

Libero.id - Ronald Koeman memberikan konferensi pers pertamanya sejak kembali sebagai pelatih kepala Belanda pada hari Senin (23/01/2023).

Koeman sendiri memang disiapkan untuk menggantikan Louis van Gaal sebagai bos Oranje.

“Rasanya seperti pulang ke rumah di lingkungan ini. Dan itu mungkin akan membantu menangani pekerjaan ini lagi. Seleksi telah berubah sedikit demi sedikit dan saya menantikan pekerjaan ini. Itu pekerjaan kehormatan. Saya mengatakan itu sebelumnya di tahun 2018. Saya sangat senang dan bangga diberi kesempatan ini lagi" jelas mantan pelatih Barcelona itu seperti dilansir dari Voetbal International.

Koeman membahas formasi dan menegaskan akan menjauh dari 5-3-2 yang digunakan di bawah Van Gaal.

“Prinsipnya, kami akan kembali ke sistem yang kami mainkan sebelumnya. Saya terkadang mengubah sistem, tetapi kami akan membentuk sistem dasar dengan empat bek.”

Koeman juga menegaskan bahwa dia tidak melakukan diskusi dengan Van Gaal sejak Piala Dunia, “Saya melakukannya di periode pertama, kemudian saya berbicara dengan Van Gaal dan Dick Advocaat. Saya tidak melakukannya sekarang. Saya juga tidak merasa perlu."

“Saya akan melakukannya sendiri dengan staf, saya punya ide dan pengalaman sendiri. Kami akan melakukannya sedikit berbeda dalam hal gameplay. Saya tidak berpikir itu perlu kali ini."

Koeman memang dikenal sebagai pelatih yang suka memainkan bola cepat dan efektif, telah membicarakan formasi 4-3-3 nya kepada beberapa pemain.

“Saya telah berbicara dengan sejumlah pemain, tetapi tidak semuanya. Dengan duta tim. Anda dapat mengisi nama-nama itu sendiri. Tapi itu lebih jauh antara saya dan para pemain. Saya juga berbicara tentang apa yang akan kami lakukan dan bagaimana kami akan bermain. Ini lebih tentang ke mana saya ingin pergi dan bagaimana mereka berdiri di atasnya. Bukan tentang apa yang ada di belakang kita.”

Tentang transfer Memphis Depay dan Cody Gakpo, Koeman hanya memberikan dukungan penuh untuk keduanya.

“Transfer ke Atlético sangat positif untuk Memphis, dia akan mendapatkan waktu bermain di sana. Lebih dari di Barcelona. Itu juga perlu. Menjelang Piala Dunia terakhir dia cedera, tapi selalu mendapat waktu bermain. Dia sekarang membutuhkan game agar dapat diterapkan dengan baik. Gakpo telah melakukan transfer yang hebat, hanya saja bukan Liverpool yang kita kenal sekarang. Tapi dia bermain dan itu membuatnya lebih baik. Jika seorang pemain internasional bertanya kepada saya tentang transfer, saya berkata: apakah Anda akan bermain? Itu persyaratannya" pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network