Keren! Bukan jadi Pelatih, Gareth Bale Pilih Ikut Tur Golf Profesional

"Jadi ingat spanduk Wales, Golf, Madrid: In that Order.."

Biografi | 24 January 2023, 20:52
Keren! Bukan jadi Pelatih, Gareth Bale Pilih Ikut Tur Golf Profesional

Libero.id - Gareth Bale benar-benar menjadi seperti yang selama ini diolok-olokan kepadanya, yaitu pegolf profesional. Pensiunan pesepakbola berusia 33 tahun memastikan banting stir dengan bergabung ke PGA Tour. Dia ambil bagian di AT&T Pebble Beach Pro-Am, bulan depan.

Pemain asal Wales itu mengakhiri karier bermain beberapa pekan lalu setelah mewakili tim nasional Wales di Piala Dunia 2022.

Pada turnamen di Qatar, Gareth Bale mencetak satu-satunya gol yang mampu dihasilkan Wales. Itu sebuah penalti saat bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat (AS) pada pertandingan pembukaan Grup B. Lalu, dia gantung sepatu sebagai pemain Los Angeles FC.

Uniknya, jalan karier Gareth Bale setelah tidak bermain sepakbola ternyata antimainstream. Dia tidak menjadi pelatih atau pengurus klub seperti kebanyakan mantan pesepakbola. Mantan pemain Real Madrid justru memilih terjun ke golf profesional.

Pemenang lima kali Liga Champions itu memposting ke Instagram sebuah foto bermain golf dengan caption yang mengonfirmasi keterlibatannya dalam AT&T Pebble Beach Pro-Am bulan depan. Dia akan melakukan debut golf di PGA Tour Two.

Turnamen golt tersebut diadakan di Pebble Beach, California. Acara empat hari itu menawarkan hadiah total USD9 juta (Rp134 miliar). Dan, hingga saat ini, 156 pegolf profesional memastikan diri ambil bagian dalam acara di Pebble Beach Golf Links, Golf Spyglass Hill, dan Country Club Monterey Peninsula.

Bagi Gareth Bale, golf bukan hal asing karena memang memiliki hobi bermain golf. Dia memiliki lapangan golf tiga lubang di rumahnya di Wales. Tapi, untuk terlibat di turnamen resmi, ini jadi yang pertama. 

Beberapa tahun lalu, kegemaran Gareth Bale bermain golf sempat merepotkan kariernya di Real Madrid. Itu karena sebuah spanduk ikonik bertuliskan "Wales, Golf, Madrid: In that Order". Maksudnya, urutan prioritasnya adalag tim nasional, golf, dan Real Madrid.

Spanduk itu merusak hubungannya dengan Los Blancos. Akibatnya, dia diejek fans Real Madrid. Dia harus menghabiskan tahun berikutnya dengan status pinjaman di Tottenham Hotspur.

Jadi, kini layak dinantikan apakah Gareth Bale benar-benar akan sukses di golf sama seperti saat di sepakbola atau tidak? Unik!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network