Sah, Fernando Santos Ditunjuk Latih Robert Lewandowski dkk

"Dulu melatih Cristiano Ronaldo..."

Berita | 25 January 2023, 05:44
Sah, Fernando Santos Ditunjuk Latih Robert Lewandowski dkk

Libero.id - Piala Dunia 2022 merupakan ajang yang membuat banyak Timnas memecat juru taktik nya lalu menggantikannya dengan yang lain. Dan menariknya tak jarang pelatih yang didepak dari satu tim kemudian dipinang oleh tim lain.

Terbaru, hal itu terjadi saat Fernando Santos yang semula melatih Timnas Portugal kini ditunjuk sebagai pelatih Timnas Polandia. Dari yang melatih Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan kini akan segera melatih Robert Lewandowski dan rekan-rekan.

Kepastian itu diumumkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) Cezary Kulesza, langsung pada Selasa (24/1).

Santos tampak sangat antusias untuk pekerjaan di tempat barunya itu. Di lain sisi dengan pengalaman kepelatihannya, Polandia berharap bisa naik ke level yang lebih menjanjikan. Piala Dunia 2022 yang lalu merupakan kali pertama bagi mereka sejak absen dari 36 tahun lalu.

Adapun selama memimpin Portugal, Santos sempat membawa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.  Juru taktik berusia 65 tahun itu pernah menjadi pelatih Timnas Yunani selama empat tahun. Di level klub, Santos pernah melatih Porto, AEK Athens, Panathinaikos, Sporting Lisbon, Benfica, PAOK.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network