Momen Gol Perdana Nabil Asyura di Garuda Select V, Bobol Gawang Klub Italia

"Bintang di Piala AFF U-16 2022 lalu.."

Berita | 25 January 2023, 16:51
Momen Gol Perdana Nabil Asyura di Garuda Select V, Bobol Gawang Klub Italia

Libero.id - Nama Nabil Asyura mulai melambung ketika tampil cemerlang bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Pemain berposisi striker itu mengemas empat gol dalam perjalanan membawa Skuad Garuda Muda merebut gelar juara.

Lama tak terdengar, rupanya pemain asal Sumatera Barat itu kini menimba ilmu bersama bakat-bakat muda pilihan lainnya dalam program Garuda Select V.

Dari Bima Sakti kini Nabil Asyura dilatih langsung oleh mantan pemain Timnas Inggris Des Walker dan legenda Chelsea Dennis Wise.

Nabil bergabung dengan Garuda Select V pada akhir bulan November tahun lalu, dan setelah menjalani serangkaian latihan intens, Nabil dipercaya menjadi bagian dari skuad yang berkesempatan untuk berlatih di markas FC Como 1907, di mana Skuad Garuda Select V juga diuji dengan pertandingan persahabatan melawan klub-klub akademi Liga Italia.

Tak tanggung-tanggung dua di antaranya adalah Inter Milan U-17 dan AC Milan U-17. Dan satu lainnya klub yang juga berkiprah di Serie A
AC Monza.

Dalam pada itu, Nabil Asyura mendapat kesempatan untuk bermain, dia menjadi bagian penting saat tim Garuda Select V menahan imbang tanpa gol AC Milan dan menang comeback 2-1 ketika melawan Inter Milan.

Puncaknya, dalam pertandingan uji coba ketiga, Nabil Asyura berhasil mencatatkan gol perdananya untuk Garuda Select V saat mengalahkan AC Monza U-17 dengan skor 2-1 di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Como, Italia pada Selasa (24/1) malam WIB.


Gol itu merupakan gol pembuka kemenangan bagi Garuda Select V.  Melalui skema serangan balik,  menerima umpan manis dari Givary Lotra Widyanto,
Nabil Asyura melalukan sepakan dengan tenang dan terukur.

Menarik untuk menantikan gol-gol lainnya yang bakal dicetak oleh Nabil Asyura.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network