Momen Pemain Timnas Diusir Wasit di Babak Pertama

"Namanya juga liga lawak, ya pemainnya juga lawak wkwk..."

Viral | 26 January 2023, 17:48
Momen Pemain Timnas Diusir Wasit di Babak Pertama

Libero.id - Persib Bandung berhasil menang tipis atas Borneo FC dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Kota Bandung, Kamis (26/1/2023). Gol diciptakan David da Silva usai memaksimalkan umpan yang dikirimkan Ciro Alves.

Jelang babak pertama usai, petaka datang bagi Persib, Ricky Kambuaya diganjar kartu kuning kedua yang otomatis berbuah kartu merah.

Matheus Pato mengancam pertahanan Persib di awal pertandingan. Memanfaatkan kesalahan Achmad Jufriyanto di menit 1, Pato merebut bola dan menusuk ke dalam kotak penalti. Untung bola sepakannya masib bisa diamankan Teja Paku Alam.

David da Silva membuka keunggulan untuk Persib Bandung pada menit ke-6. Menerima umpan matang Ciro Alves, David yang sudah menanti di depan gawang mampu menceploskan bola dengan mudah ke gawang Angga Saputro. Persib memimpin 1-0 atas Borneo FC.

Tertinggal 1-0 , Borneo meningkatkan intensitas serangan. Matheus Pato kembali jadi ancaman. Melalui tendangan bebas di menit ke-14, Pato melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun bola bisa dimentahkan Teja.

Persib tak mau kalah. Ciro Alves lagi-lagi jadi aktor di lini serang Persib. Di menit 26, Ciro mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Borneo sebelum melepaskan tendangan keras. Tapi bola masih mampu diblok kiper.

Teja Paku Alam hampir membuat kesalahan di menit 29. Teja gagal mengantisipasi bola yang jatuh di luar kotak penalti. Untungnya, pemain Borneo tak bisa memanfaatkan kesalahan tersebut.

Borneo FC kembali punya peluang. Kali ini dari kaki Stefano Lilipaly di menit 33. Ia lolos dari jebakan offside dan berduel 1 lawan 1 dengan Teja. Untungnya duel ini dimenangkan oleh Teja.

Persib langsung balas mengancam. Lewat serangan balik, Beckham Putera dan Marc Klok mendapat dua peluang beruntun. Namun peluang ini hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga menit ke-42, pertandingan berjalan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Para pemain Persib lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri. Sementara serangan-serangan Borneo FC, selalu berhasil diantisipasi.

Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua jadi kartu merah di menit ke-45. Kambuaya melanggar Jonathan Bustos dan membuat wasit mengganjarnya dengan kartu. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain. 

Adapun di babak kedua tidak ada perubahan permainan dari kedua tim, dan skor tipis 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network