Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Posisi Pratama Arhan Terancam? Ini Statistiknya

"Mari kita lihat dari statistik agar bisa menentukan siapa yang lebih baik..."

Analisis | 27 January 2023, 14:41
Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Posisi Pratama Arhan Terancam? Ini Statistiknya

Libero.id - Shayne Pattynama yang telah merampungkan proses naturalisasinya dan kehadiran pemain Viking itu membuat persaingan lini kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia makin ketat.

Sebelumnya, Pratama Arhan yang selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk menempati posisi itu. Kini dia dia punya tambahan opsi. Tentunya ini menjadi perhatian publik.

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu bisa menurunkan Arhan atau Shayne untuk posisi bek kiri dia Piala Asia 2023.

Lalu siapakah yang akan dipilih oleh mantan pelatih timnas Korsel itu untuk menempati lini kiri pertahanan Skuad Garuda?

Untuk mengetahuinya tidak ada salahnya membandingkan statistik antara Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.

View this post on Instagram

A post shared by Shayne Pattynama (@s.pattynama)

Dilansir dari transfermarkt, Kamis (26/1/2023), Arhan memiliki nilai kontrak 4,3 miliar per musim. Saat ini dia memperkuat tim Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy. Pemain berusia 21 tahun memang sangat minim menit bermain bersama timnya anyarnya.

Arhan baru sekali mendapatkan kesempatan merumput pada musim ini, itu juga hanya 45 menit. Kalau bersama Timnas Indonesia, pemain yang memiliki lemparan jarak jauh ini sudah mencatatkan 27 penampilan. Arhan telah mencetak tiga gol sampai saat ini.

Sementara itu, Shayne saat ini membela tim Liga Norwegia Viking FK. Dia sudah bergabung dengan tim itu sejak 2021 dan mencatatkan 55 penampilan di semua ajang. 

Kalau berlaga pada Liga Norwegia, Pattynama sudah mencatatkan 42 penampilan dengan dua gol dan lima umpan. Total dia sudah bermain selama 1.935 menit.

Tentunya Shayne dan Arhan akan memberikan warna dalam persaingan bek kiri Timnas Indonesia. Sebab, keduanya punya pengalaman dalam liga sepak bola dunia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network