Tawaran Kocak Marcelo Bielsa, Mau Latih Everton U-21 Lebih Dulu Sebelum Senior

"Kelakuan pelatih berpengalaman ada-ada saja."

Berita | 27 January 2023, 21:15
Tawaran Kocak Marcelo Bielsa, Mau Latih Everton U-21 Lebih Dulu Sebelum Senior

Libero.id - Everton masih mencari sosok pengganti Frank Lampard. Beberapa nama sedang diusahakan, termasuk yang serius didekati adalah eks pelatih Timnas Argentina, Marcelo Bielsa.

Namun sang juru taktik berpengalaman itu menawarkan sesuatu yang berbeda. Bielsa bersedia melatih Richarlison dan rekan-rekan, akan tetapi dia lebih tertarik untuk melatih Everton U-21 lebih dulu hingga akhir musim sebelum naik menjadi pelatih tim utama.

Menurut laporan The Times, pria Argentina berusia 67 tahun kabarnya telah menempuh penerbangan 10 jam dari Brasil ke Liverpool, hanya untuk bertemu langsung dengan petinggi klub. Kedua belah pihak terlibat dalam  'pembicaraan panjang'.

Selama diskusi tersebut, Bielsa mengatakan dia membutuhkan tujuh minggu untuk memastikan skuad akan beradaptasi dengan metodenya.
Selain itu Bielsa mengajukan proposal opsi termasuk ingin membawa delapan anggota staf bersamanya dan bekerja dengan U-21 dan akademi hingga akhir musim 2022/23.

Barulah kemudian eks pelatih Leeds United itu setuju menjadi pelatih tim utama.

Perlu dicatat bahwa Bielsa adalah pilihan favorit pemilik klub, Farhad Moshiri.

Everton saat ini menghadapi ancaman degradasi ke divisi championship untuk pertama kalinya sejak musim 1953/54. Mereka saat ini duduk di posisi ke-19 setelah hanya meraih tiga kemenangan dari 20 pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network