Mubazir? Perbandingan Gaji CR7 di Al Nassr dengan Messi dan Mbappe di PSG

"Gaji sih tinggi. Tapi, bagaimana dengan prestasi di Arab Saudi?"

Analisis | 28 January 2023, 13:00
Mubazir? Perbandingan Gaji CR7 di Al Nassr dengan Messi dan Mbappe di PSG

Libero.id - Keberadaan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi masih membuat banyak orang bingung. Seolah-olah tak percaya, sejumlah analisis soal alasan paling masuk akal yang melandasinya terus dilakukan. Salah satunya oleh media Belanda, Voetbal Travel.

Beberapa pekan lalu, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan meninggalkan persaingan di sepakbola Eropa untuk pergi ke kompetisi medioker. Banyak yang menduga uang sebagai alasan utamanya. Dan, ternyata memang uang. Sebab, Al Nassr membayar megabintang Portugal itu dengan gaji selangit.

Besaran gaji Cristiano Ronaldo yang tidak masuk akal menarik banyak analis untuk membahasnya. Salah satunya dengan membuat perbandingan dengan gaji-gaji pemain bintang lain seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG).

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr menandai akhir dari kariernya di Liga Champions. Megabintang Portugal itu adalah pemenang kompetisi lima kali dan merupakan pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

Sementara Lionel Messi dan Kylian Mbappe adalah dua harapan terbesar PSG untuk mengakhiri paceklik kesuksesan Eropa. Les Parisiens akan kembali beraksi di Liga Champions pada 14 Februari 2023 saat menghadapi Bayern Muenchen pada babak 16 Besar.

Kedua penyerang tampil memukau sejauh ini. Lionel Messi telah mengantongi 13 gol dan 14 assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Kylian Mbappe telah mencetak 25 gol dan enam assist dalam 24 pertandingan. Sebaliknya, Cristiano Ronaldo baru main dua kali untuk Al Nassr dan belum mencetak gol. Bahkan, timnya gagal melaju ke final Piala Super Arab Saudi.

Dengan fakta-fakta itulah, Voetbal Travel membuat studi dengan melibatkan data 33.000 pemain dari seluruh dunia. Hasilnya, Cristiano Ronaldo saat ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Eks pemain Manchester United menghasilkan hampir 175 juta pounds (Rp3,2 triliun) per tahun di Al-Nassr.

Di belakang Cristiano Ronaldo, ada Kylian Mbappe dengan 64 juta pounds (Rp1,1 triliun) per musim. Itu kurang dari setengah yang dihasilkan Cristiano Ronaldo.

Rekan setim Kylian Mbappe, Neymar, berada di urutan ketiga dalam daftar. Pemain asal Brasil itu mengantongi gaji yang lumayan besar sebesar 42 juta pounds (Rp779 miliar) per tahun. Dan, Lionel Messi adalah pemain dengan bayaran tertinggi keempat di dunia. Perkiraan gaji tahunannya sekitar 34,8 juta pounds (Rp645 miliar).

Tapi, dengan penampilan Cristiano Ronaldo yang semakin menurun sejak di Man United, apakah bayaran selangit dari Al Nassr akan mubazir? Biar sejarah yang membuktikannya.

Daftar 10 pemain sepakbola dengan penghasilan tertinggi di dunia saat ini:

1. Cristiano Ronaldo (Rp3,2 triliun)
2. Kylian Mbappe (Rp1,1 triliun)
3. Neymar Jr (Rp779 miliar)
4. Lionel Messi (Rp630 miliar)
5. Kevin de Bruyne (Rp371 miliar)
6. Erling Haaland (Rp352 miliar)
7. David de Gea (Rp352 miliar)
8. David Alaba (Rp348 miliar)
9. Mohamed Salah (Rp337 miliar)
10. Raheem Sterling (Rp313 miliar)

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network