11 Fakta Antonela Roccuzzo, Wanita yang Punya Pengaruh Besar pada Karier Lionel Messi

"Dia punya bisnis bareng istri Luis Suarez. Pernah mencintai pria lain saat Messi ke Spanyol."

Biografi | 26 August 2020, 05:40
11 Fakta Antonela Roccuzzo, Wanita yang Punya Pengaruh Besar pada Karier Lionel Messi

Libero.id - Antonela Roccuzzo merupakan salah satu WAG's paling berpengaruh di sepakbola. Sebagai istri Lionel Messi, dia memiliki peran yang sangat vital terhadap perjalanan karier La Pulga di Barcelona maupun tim nasional Argentina.

Rumor sempat menyatakan, salah satu yang mendorong Messi pensiun dari La Albiceleste, beberapa tahun lalu, adalah Antonella. Ketika itu, media-media Negeri Tango menyatakan Messi meminta masukan sang istri setelah rentetan kegagalan di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, hingga Copa America Centenario.

Meski sudah saling mengenal sejak kecil dan memiliki anak saat pacaran, Messi dan Antonella baru resmi menikah pada 30 Juni 2017 dalam upacara yang sangat mewah. Tidak ada kegembiraan yang lebih besar daripada menikahi teman masa kecil. Dia seseorang yang telah mengenal Messi selama beberapa dekade, melihat Messi dalam keadaan terburuk, dan masih mencintai Messi.

Tidak banyak yang tahu siapa sebenarnya Antonella itu, selain sepupu teman masa kecil Messi, Lucas Scaglia, yang juga seorang pemain sepakbola. Keduanya sudah saling kenal sejak mereka berusia 5 tahun. Messi dan Antonela menikah setelah berpacaran satu dekade. Mereka merupakan orang tua dari Thiago Messi Rocucuzzo, Ciro Messi Roccuzzo, dan Mateo Messi Roccuzzo.

Antonella tidak sepopuler suaminya. Tapi, dia memiliki penggemar yang luar biasa di media sosial. Akun Instagram @antonelaroccuzzo diikuti hampir 13 juta penggemar. Dan, berikut ini sejumlah fakta tentang Antonella:


1. Kehidupan pribadi yang unik

Lahir pada 26 Februari 1988 di Santa Fe, Rosario, Antonella dibesarkan bersama dua saudara perempuannya, Carla dan Paula. Ayahnya, Jose Roccuzzo, adalah pengusaha dan ibunya, Patricia Blanco, ibu rumah tangga.

Sebaliknya, Messi lahir dengan latar belakang yang sederhana. Dibesarkan di lingkungan yang sama, Messi berteman dengan salah satu sepupu Antonella. Berkat orang tersebut Messi diperkenalkan kepada Antonella. Semua itu terjadi sebelum Messi menjadi bintang sepakbola.

Antonella memiliki cita-cita menjadi dokter gigi. Dia sempat memiliki rencana mendaftar ke Fakultas Kedokteran Gigi di University of Buenos Aires setelah lulus dari sekolah di Rosario. Namun, keinginan itu berubah dan Antonella justru kuliah di Fakultas Komunikasi Sosial.

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Kesibukan sempat membuat Antonella dan Messi berpisah. Mereka mengejar impian masing-masing. Mereka bertemu lagi 2007 ketika salah satu teman dekat Antonella meninggal dalam kecelakaan mobil. Messi menghibur Antonella dan saat itulah dia menyadari bahwa Messi adalah orang yang tepat untuknya.

2. Antonella pernah jatuh cinta pada orang lain

Saat Messi sedang melakukan perjalanan ke Barcelona, Antonella mendapat kesempatan untuk bertemu pria lain. Pasangan itu sempat berlibur bersama ketika Messi pergi ke Spanyol. Pria  yang tidak dikenal Messi tersebut mencoba mencuri hati Antonella.

Namun, hubungan itu berumur pendek karena Antonella akhirnya memperbaiki keadaan, menghidupkan kembali hubungannya dengan Messi, dan fokus untuk membuat kehidupan cintanya menjadi lebih baik. Sejak saat itu, tidak ada skandal atau kasus perselingkuhan diantara mereka.

Setelah berkencan secara pribadi selama satu tahun, Messi mengumumkan hubungan dengan Antonella secara terbuka kepada media pada 2009. Lalu, pasangan itu terlihat di sebuah karnaval yang digelar setelah Derby Katalunya antara Barcelona dengan Espanyol. Setelah itu, mereka pergi ke berbagai acara publik dan liburan.

3. Nama panggilan Antonella

Untuk mendeskripsikan karakter Antonella, dapat diggunakan banyak kata sifat, seperti seksi, glamor, cantik, eksotis, mempesona. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Antonella sering dipanggil "La Negra" alias "Si Hitam". Nama itu didapatkan dari rambut panjangnya yang berwarna gelap dan warna kulit coklatnya yang terbakar matahari sepanjang tahun.

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Panggilan seperti itu bukan didapatkan dari teman-teman atau pergaulan Antonella, melainkan langsung dari kedua orang tuanya. Ayahnya menganggap panggilan tersebut cocok untuk menggambarkan kecantikan Antonella.

4. Terjun ke dunia modeling

Antonella sempat menandatangani kontrak sebagai model di Argentina. Pada November 2016, dia memposting di Instagram, menyatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan label fashion dari Negeri Tango, Ricky Sarkany.

Namun, karier modeling Antonella tidak bertahan lama. Setelah memiliki tiga orang putra, Antonella lebih fokus mengurus keluarga. Dia berjuang untuk membesarkan anak-anaknya di rumah yang didirikan di kawasan elite Barcelona. Di rumah yang dilengkapi kolam renang dan lapangan bola mini itu, Antonella sering memposting video atau foto-foto aktivitas ketiga putranya.
 

5. Pernikahan mewah bertabur bintang sepakbola

Pernikahan Antonella dan Messi pada 30 Juli 2017 di Rosario menampilkan orang-orang hebat di sepakbola dan dunia hiburan. Ada 260 tamu, termasuk Luis Suarez, Neymar da Silva Santos Junior, serta Gerard Pique dan istrinya, Shakira. Ada lagi Sergio Aguero, Carles Puyol, Cesc Fabregas, hingga Samuel Eto'o.

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Pernikahan itu digekar di hotel terbaik di Rosario, City Center Hotel. Biaya yang dihabiskan untuk pernikahan mewah itu mencapai jutaan euro. Media-media Argentina saat itu menyebut acara tersebut sebagai "Pernikahan Abad Ini".


6. Berbisnis bersama istri Luis Suarez

Setelah pindah ke Spanyol, Antonella harus melepaskan mimpi masa lalu sebagai dokter gigi. Dia banting menjadi pengusaha mengikuti DNA yang ditularkan dari sang ayah. Berbekal kegemaran pada fashion, Antonella memutuskan membuka toko sepatu di Barcelona. Dia berkolaborasi bersama Sofia Balbi, istri Suarez.

Mereka memulai merek sepatu di sebuah toko di pusat kota Barcelona. Lalu, membuka banyak cabang di banyak kota ternama Eropa seperti Milan, Paris, London, hingga Lisbon. Produk mereka cukup populer karena dibantu sang suami, yang merupakan bintang ternama.


7. Penggemar tato

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Berbeda dengan Messi yang memiliki banyak tato, Antonella hanya mempunyai sedikit gambar di tubuhnya. Dia memiliki ketiga nama putranya yang bertinta di punggung tangan. Dia dan suaminya juga memiliki tato mahkota yang serasi, yang melambangkan pasangan "Kerajaan Sepakbola" yang serasi. Tato mahkota itu mereka buat saat masih berpacaran.


8. Antonella jarang disorot media hiburan

Banyak orang berpikir bahwa menjadi model dan istri pemain hebat berarti bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan sorot media. Tapi, Antonella lebih suka tidak sering tampil di publik. Dia mempertahankan profil rendah hati dan tidak suka mencari perhatian. Antonella benci paparazzi.

Antonella dikenal menolak berbagai tawaran wawancara dari media-media papan atas dunia. Dia juga tidak menggunakan Twitter maupun Facebook. Dia hanya memiliki Instagram dengan lebih dari 12 juta pengikut. Dengan Instagram itu, Antonella berhubungan dengan dunia luar. Dia suka berfoto dan sering memposting video sejumlah aktivitasnya.

Sepanjang perjalanan menuju ketenaran, Antonella telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan menjelajahi banyak wilayah dengan yacht bersama keluarga kecilnya. Kemampuannya untuk tetap rendah hati, meski terkenal, telah membantunya menjaga kestabilan keluarga dan memungkinkan Messi untuk lebih fokus pada karier.

Banyak orang akan terkejut mendengar bahwa Antonella melakukan sebagian besar rutinitas hariannya sendirian. Dari mengantar anak-anaknya ke sekolah dan melakukan pekerjaan dasar, hingga menjalankan tugas rumah lainnya. Secara umum, ini adalah salah satu sifat yang diturunkan dari keluarga besar Antonella dan Messi.


9. Apa yang membuat Messi nyaman dengan Antonella?

Selama bertahun-tahun, Antonella berteman dengan banyak selebritas. Dia berteman dengan istri Cesc Fabregas, Daniella Semaan, dan istri Luis Suarez, Sofia Balbi. Hubungan-hubungan itu membantu Antonella memperluas pergaulan dan mendapatkan teman-teman dari kalangan atas.

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Selain berani, dia suka melakukan hal-hal kecil, seperti membaca buku dan bepergian. Dia telah menunjukkan kecintaannya pada novel dan memposting foto liburannya sambil membaca. Oleh banyak pengamat, Antonella adalah kombinasi antara kecantikan dan kecerdasan.

Antonella juga menyukai hewan peliharaan. Dia telah menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya sangat menyayangi anjing jenis Rottweiler milik Messi. Akibatnya, Messi merasa selalu mendapatkan teman diskusi yang baik.


10. Mendukung Messi 100% di dalam dan luar lapangan

Jauh sebelum anak-anak mereka lahir, Antonella dapat terlihat di sebagian besar pertandingan Barcelona dan Argentina. Dia bersorak di tribune saat suaminya melakukan sihirnya yang luar biasa. Bahkan setelah anak-anak mereka lahir, keluarga tersebut terus mendukung ayah mereka dan semuanya merupakan penggemar berat Barcelona.

Dia telah terlihat di sisinya di berbagai acara, makan malam, maupun kegiatan amal. Antonella masih orang Argentina, meski tinggal di Spanyol. Dia dan suaminya sangat mencintai kampung halamannya.


11. Kekayaan Antonella

Libero.id

Kredit: instagram.com/antonelaroccuzzo

Sebagai model dan pemilik butik, kekayaan Antonella tentu saja tidak sebanding dengan suaminya. Diperkirakan, dia mampu menghasilkan sekitar 20 juta euro dari aktivitas pribadinya tanpa bantuan Messi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network