Profil Anthony Gordon, Pemain Baru Newcastle United Jebolan Everton

"Siapa pemain berusia 21 tahun ini?"

Biografi | 31 January 2023, 18:07
Profil Anthony Gordon, Pemain Baru Newcastle United Jebolan Everton

Libero.id - Newcastle United telah menyelesaikan transfer pemain depan Everton, Anthony Gordon, dalam kesepakatan yang pada akhirnya bisa bernilai 45 juta pounds (Rp835 miliar). Pertanyaannya, siapa dia?

Baru berusia 21 tahun, Anthony Gordon telah berada di Everton sejak usia 11 tahun. Awalnya, dia menjadi target Chelsea di musim panas 2022. Tapi, berhubung tawaran yang diajukan kurang memuaskan, Anthony Gordon akhirnya berlabuh ke St James' Park, enam bulan kemudian.

"Sejak saya mendengar ketertarikan itu, saya selalu yakin Newcastle cocok untuk saya. Orang-orang belum melihat kemampuan saya," kata Anthony Gordon kepada NUFC TV.

"Saya pikir basis penggemar dan kotanya sangat cocok untuk saya sebagai pribadi. Cara tim bermain di bawah pelatih sangat cocok untuk saya. Dan, klub sepertinya sedang menuju ke arah yang benar. Saya merasa ini adalah langkah yang sangat besar. Saya pikir di bawah pelatih, dan dengan cara klub berjalan. Saya benar-benar bisa unggul di sini," beber Anthony Gordon.

Kegembiraan juga menjadi milik Eddie Howe. Sang pelatih tak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena bisa mendatangkan salah satu pemain muda potensial.

"Saya senang bisa mengontrak Anthony. Dia adalah talenta top. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengannya, untuk mengembangkannya, dan saya menantikan untuk melihat apa yang bisa dia lakukan dengan seragam Newcastle," kata Eddie Howe.

Anthony Gordon bergabung ke Newcastle United setelah Everton menuntut 60 juta pounds (Rp1,1 triliun) kepada Chelsea pada musim panas. Tapi, The Blues menolaknya. Kemudian, mereka menjualnya ke The Magpies di musim dingin, meski harganya turun.

Pertanyaannya, siapa Anthony Gordon? Pemuda berusia 21 tahun itu adalah produk akademi. Dirinya mencetak tujuh gol dalam 78 pertandingan sejak melakukan debut di tim utama pada 2017.

Anthony Gordon belum memulai pertandingan sejak kekalahan kandang dari Wolverhampton Wanderers pada Boxing Day. Selain itu, gol terakhirnya tercipta pada 22 Oktober 2022 dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace. Itu juga kemenangan terakhir Everton di semua kompetisi.

Jadi, sebenarnya banyak fans Newcastle United yang bertanya-tanya apa kehebatan Anthony Gordon? Dan, mereka harus menunggu hingga 4 Februari 2023 untuk melihat Anthony Gordon bertanding melawan West Ham United di St James' Park.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network