Bukan STY, PSSI Tunjuk Indra Sjafri untuk Latih Timnas U-23 di SEA Games 2023

"Semoga bisa dapat emas.."

Berita | 31 January 2023, 19:14
Bukan STY, PSSI Tunjuk Indra Sjafri untuk Latih Timnas U-23 di SEA Games 2023

Libero.id - PSSI resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Rencananya pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut akan digelar pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Penunjukan Indra Sjafri berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari lalu. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu akan menggantikan Shin Tae-yong yang fokus bersama Skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut,” terang Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di situs resmi federasi, Selasa (31/1).

“Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” imbuhnya.

Indra Sjafri sendiri merupakan pelatih Timnas Indonesiadi SEA Games 2019. Kala itu, Indra bisa mengantarkan Indonesia meraih medali perak sebelum dikalahkan TimnasVietnam di partai final.

Saat ini, Indra Sjafri berstatus sebagai Direktur Teknik PSSI. Laki-laki asal Sumatera Barat itu bekerja sama dengan Shin Tae-yong dalam menentukan pemain dan agenda Timnas di semua kelompok umur.

Ajang SEA Games 2023 bisa jadi misi pembuktian bagi seorang Indra Sjafri. Semoga kali ini Skuad Garuda Muda bisa meraih medali emas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network