Momen Lama Dennis Wise Pamer Tendangan Kungfu ke Nicky Butt

"Salah satu rekaman ikonik Liga Premier. Cek videonya.."

Viral | 01 February 2023, 23:30
Momen Lama Dennis Wise Pamer Tendangan Kungfu ke Nicky Butt

Libero.id - Suporter Chelsea merindukan sosok pemain seperti Dennis Wise. Dia adalah gelandang dengan teknik brilian dan meledak-ledak yang membawa The Blues meraih kejayaan di Piala FA dan Piala Winners. Dia juga menyumbang Piala FA untuk Wimbledon.

Reputasi Dennis Wise jelas meninggalkan kesan mendalam bagi Gary Neville, yang bermain bersama Roy Keane di Manchester United. "Dennis Wise tidak bisa dipercaya dengan apa yang biasa dia lakukan. Dia akan mencungkil matamu," kata Gary Neville, dilansir Talksport.

Salah satu rekan setim Gart Neville di Man United merasakan betul bagaimana tanpa komprominya CEO Como 1907 itu saat masih aktif bermain. Dalam sebuah pertandingan Chelsea melawan Man United pada 1999, Dennis Wise terlibat kontak fisik dengan Nicky Butt.

Dalam sebuah momen, Dennis Wise berniat menghalau bola yang diumpan kepada Nicky Butt. Tapi, apa yang dilakukan Dennis Wise lebih mirip tendangan kungfu. Dia seperti ingin menghabisi Nicky Butt di tengah lapangan.

Tak cukup sampai di situ, Dennis Wise kemudian menggumamkan beberapa kata-kata kasar kepada Nicky Butt. Lalu, menarik rambut pirang ikal legenda Setan Merah itu.

Tak terima dengan perlakuan Dennis Wise, Nicky Butt segera bangkit. Kemudian, balas menendang Dennis Wise. Sayang, momen balasan Nicky Butt itulah yang jadi titik penilaian wasit. Dennis Wise hanya di kartu kuning. Sementara Nicky Butt diusir keluar lapangan.

Ternyata, tindakan nakal Dennis Wise semacam itu tidak terjadi satu kali. Mantan bintang Arsenal, Perry Groves, mengatakan menghadapi Dennis Wise di lapangan seperti tinggal di neraka.

"Berhadapan dengan Dennis Wise, dia akan menjegal anda dengan dua kaki dan mencoba mematahkan kedua tempurung lutut anda," kata Perry Groves mengenang masa-masa saat berduel dengan Dennis Wise di lapangan.

Dennis Wise tidak takut pada siapa pun. Tidak peduli seberapa besar postur lawannya. Bahkan, Patrick Vieira tidak bisa lepas dari kegarangan Wise di lapangan.

"Dia kemudian akan menghampirimu. Saat dia akan menghampirimu, dia akan mencari sesuatu tepat di bawah bagian lemak lenganmu dan mencubitnya sekuat yang dia bisa. Itu biasanya membuat anda lebih lelah daripada tekel dua kaki!" ungkap Perry Groves.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network