Kisah Gokil Persahabatan Dennis Wise dan John Terry yang Abadi

"Mereka sudah seperti kakak dan adik. Unik!"

Feature | 01 February 2023, 18:10
Kisah Gokil Persahabatan Dennis Wise dan John Terry yang Abadi

Libero.id - Pada sebuah masa, John Terry dikenal sebagai kapten dan sosok berpengaruh di ruang ganti Chelsea. Itu karena totalitas yang selalu ditunjukkan. Tapi, tahukah anda bahwa semua itu didapatkan John Terry berkat persahabatannya dengan Dennis Wise?

John Terry dan Dennis Wise berkenalan saat sama-sama membela Chelsea. Ketika itu, pada usia 19 tahun, John Terry baru masuk skuad utama di The Blues. Di sana, Dennis Wise bertindak sebagai kapten.

John Terry benar-benar beruntung bergabung dengan Chelsea saat Dennis Wise menjadi kapten. Selama beberapa tahun, pria yang kini menjadi CEO klub Serie B, Como 1907, mendidik John Terry secara langsung. Dia menanamkan karakter petarung yang terbukti berguna bagi John Terry di kemudian hari.

Dalam sebuah kesempatan, John Terry pernah bercerita kepada podcast The Footballer's Guide to Football tentang didikan keras Dennis Wise kepada dirinya. Ketika itu, Chelsea baru memenangkan Piala Winners. Semua pemain, baik utama, cadangan, maupun junior mendapatkan bonus.

Sebagai anak muda yang baru berusia 19 tahun, John Terry berpikir menghabiskan uang itu untuk membeli mobil. Tujuannya, supaya keren!

Namun, John Terry terkejut ketika tiba di markas latihan Chelsea dan bertemu Dennis Wise. Tanpa pikir panjang, Dennis Wise mencekik John Terry, menendangnya, meminta kunci mobil baru itu. Johh Terry yang masih sangat muda tidak berani melawan dan hanya menurutinya.

"Saya ingat saya berada di tim utama dan mendapat bonus. Saya pergi, dan dengan bodohnya untuk membeli mobil baru. "Saya berusia 19 tahun saat itu," ujar John Terry.

"Ada Dennis Wise di sana (saat John Terry tiba di markas Chelsea dengan mobil baru). Dia mencekik saya. Dia meminta saya masuk (ke mobil lagi). Dia juga ikut masuk: 'Kamu pikir siapa kamu'. Lalu, kami pergi untuk mengembalikan mobil itu," lanjut John Terry.

"Itu membuat saya kehilangan uang. Kemudian, dia membawa saya berkeliling dan membantu saya menemukan rumah. Dia meminta saya membeli rumah. Jadi, itu adalah saran terbaik," beber John Terry.

Bagi anak muda seperti John Terry, memiliki mobil bagus adalah keren. Tapi, dia tidak sadar bahwa itu hanyalah cara membuang uang. Sebaliknya, bagi orang tua seperti Dennis Wise, membeli tanah dan rumah adalah cara yang paling tepat untuk berinvestasi. 

Dan, di kemudian hari, terbukti apa yang disarankan Dennis Wise kepada John Tery benar. "Saya sangat berterima kasih atas semua hal kecil itu. Dia membimbing para pemain muda. Dia tidak hanya memperhatikan tim utama, melainkan juga para pemain muda seperti kami," beber John Terry.

Hingga hari ini, John Terry dan Dennis Wise masih bersahabat. Bahkan, ada banyak hal yang John Terry selalu meminta saran kepada Dennis Wise. Itu termasuk pilihan karier melatih.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network