Resmi Abroad di Belgia, Marselino Ferdinan Full Senyum Gabung KMSK Deinze

"Bukan KAA Gent atau Feyenoord"

Berita | 01 February 2023, 20:52
Resmi Abroad di Belgia, Marselino Ferdinan Full Senyum Gabung KMSK Deinze

Libero.id - Teka-teki kemana wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, melanjutkan kariernya terjawab sudah. Marselino resmi berlabuh ke klub Divisi 2 Liga Belgia, KMSK Deinze. Kabar gembira tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub pada Rabu (1/2) malam waktu setempat melalui unggahan di akun sosial media.

"Pada hari tenggat transfer, KMSK Deinze mendapat satu penguatan terakhir. Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun datang dari Persebaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia," tulis pernyataan resmi klub lewat Instagram.

Eks Persebaya Surabaya itu menandatangani kontrak hingga 24 Juni 2024 dengan opsi tambahan satu tahun.

" Di usianya yang masih belia, ia sudah meraih beberapa penghargaan individu atas prestasinya antara lain bersama Timnas Indonesia. Ada banyak minat pada Marselino, tetapi pada akhirnya dia memilih Oranye-Hitam!" Lanjut pernyataan klub.

Sebelumnya, Marselino sempat menjalani tes di klub Belgia lainnya, Jong KAA Gent. Namun akhirnya, ia tak merapat ke klub kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut. Marselino Ferdinan juga dikabarkan diminati oleh klub Eredivisie Belanda, Feyenoord yang juga menawari pemain berposisi gelandang itu untuk trial.

Apa yang ditulis oleh klub yang kini menghuni peringkat 8 klasemen Liga 2 Belgia tersebut memang benar adanya, Marselino memang telah menjadi andalan bagi Timnas Indonesia di berbagai level umur.

Di level senior, menurut Transfermarkt mencatat Marselino telah tampil dalam 12 penampilan dengan catatan dua gol.

Di level klub bersama Persebaya Surabaya, Marselino sudah mengoleksi 34 penampilan sejak debut di 2021. Ia turut menyumbangkan 7 gol dan 9 assist.

Semoga Marselino Ferdinan bisa mencatatkan performa impresif bersama klub barunya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network